Diduga Terpengaruh Alkohol, Pelaku Tusuk Korbannya Pakai Gunting Di Busungbiu

Pihak kepolisian saat berada di TKP penusukan yang terjadi di Banjar dinas Satria, Desa Pelapuan, Kec. Busungbiu.
Pihak kepolisian saat berada di TKP penusukan yang terjadi di Banjar dinas Satria, Desa Pelapuan, Kec. Busungbiu.

BULELENG, balipuspanews.com – Kasus penganiayaan terjadi di Banjar dinas Satria, Desa Pelapuan, Kec. Busungbiu. Pelaku yang saat itu diduga terpengaruh alkohol melakukan penusukan terhadap salah seorang warga Banjar dinas Pelapuan, Desa Pelapuan, Kec. Busungbiu bernama Krisnawan (37), Senin (17/8/2020) pukul 17.50 Wita.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya, menjelaskan bahwa kronologis kejadian berawal dari korban yang melintas dengan sepeda motor didepan Balai Banjar Dinas Satria sekitar pukul 17.30 Wita serta membonceng temannya yang bernama Ketut Sukralila.

Korban tiba tiba distop oleh pelaku dengan inisial MS, 42 yang saat itu bersama teman temannya yang lainnya sudah dalam pengaruh alkohol. Pelaku kemudian melayangkan pukulan kepada Ketut Sukralila yang pada saat itu masih dibonceng oleh korban.

“Mereka lewat didepan balai banjar lantas salah satu dari orang yang berkumpul di Balai Banjar Dinas Pelapuan tersebut menyetop sepeda motor yang di kendarai korban,” jelasnya, Selasa (18/8/2020).

Selanjutnya korban yang kebingungan akhirnya bertanya kepada pelaku terkait kenapa memukul Ketut Sukralila, akan tetapi bukannya jawaban yang didapat, justru korban malah menerima tusukkan dari pelaku dengan memakai sebuah gunting kecil dan mengenai dada sebelah kanan korban.

Akhirnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Busungbiu. Mengetahui hal tersebut pihak kepolisian langsung mengamankan pelaku bersama dengan barang bukti berupa gunting kecil berwarna hitam yang dipakai menusuk korban.

“Korban menanyakan kenapa pelaku memukul rekannya akan tetapi pelaku langsung menusuk korban dengan menggunakan sebuah gunting yang mengenai dada sebelah kanan,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ini kondisi korban hanya mengalami luka ringan dan sudah kembali kerumahnya. Akan tetapi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku terancam kenal pasal 351 KUHP dengan acaman penjara paling lama lima tahun.

“Luka tidak begitu parah saat ini korban sudah dirumahnya, pasal yang dikenakan terhadap pelaku yakni 351 KUHP,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan