Warga Jangu ditemukan tewas diareal tegalan. Nampak warga dan petugas kepolisian sedang mengevakuasi korban
Warga Jangu ditemukan tewas diareal tegalan. Nampak warga dan petugas kepolisian sedang mengevakuasi korban

KARANGASEM, balipuspanews.com – Akhir hidup yang cukup tragis dialami Nyoman Pageh,38, warga Dusun Jangu, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem. Pria malang itu ditemukan sudah tidak bernyawa di sebuah tegalan yang masuk wilayah Pokas, Sabtu ( 22/2/2020) siang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,
korban Nyoman Pageh sekitar pukul 07.00 wita pagi pamitan kepada ayahnya untuk pergi menyabit rumput untuk pakan ternak sapu diwilayah Pokas.

Sampai akhirnya, seorang warga bernama Made Tanu sekitar pukul 12.15 wita saat pulang dari sawahnya yang juga berada diwilayah Pokas mendapati kondisi Nyoman Pageh telah terkapar dengan kondisi satu ikat rumput menindih bagian wajah dan tubuhnya.

Menurut Kepala Wilayah Dusun Jangu, I Wayan Sudiana ketika diwawancarai
balipuspanews.com, korban yang merupakan warganya tersebut diduga terpleset saat hendak membawa rumput hasil sabitannya pulang.

Dugaan tersebut diperkuat dengan medan di lokasi penemuan cukup sulit untuk dilalui. Selain sempit, jalanan juga agak menurun dan licin, sehingga diduga ketika terpleset ia langsung pingsan ditambah bagian wajah serta tubuh tertimpa rumput dengan berat sekitar 40 kilogram yang dibawanya

“ Sepertinya lambat pertolongan, karena di lokasi penemuan jarang ada orang yang lewat kecuali warga yang punya lahan garapan diwilayah Pokas,” terang Sudiana.

Penemuan jenazah ini kemudian dilaporkan ke Polsek Selat. Beberapa saat kemudian anggota kepolisan bersama petugas medis Puskesmas Selat datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksan.

“ Ya benar setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Selat, tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan, korban dinyatakan meninggal karena terpleset dan tertimpa rumput seberat 40 kilogram yang dibawanya,” ungkap Kapolsek Selat, AKP. I Gede Sunjaya Wirya saat dikonfirmasi.

Saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan telah dimakamkan dikuburan Desa Adat setempat.(igs/bas/tim/bpn)