Diduga Terpleset Saat Mancing di Tukad Melangit, Pria asal Taman Bali Ini Meregang Nyawa

Petugas sedang melakukan evakuasi terhadap korban terpeleset di Tukad Melangit
Petugas sedang melakukan evakuasi terhadap korban terpeleset di Tukad Melangit

BANGLI, balipuspanews.com – Peristiwa nahas menimpa INY,31. Pria asal Banjar Jelekungkang, Desa Taman Bali ini meregang nyawa setelah terperosok dan tenggelam saat memancing di Sungai Tukad Melangit yang berada di desa setempat, Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 11.00 WITA.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta menerangkan, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, sekira pukul 09.00 WITA korban bersama temannya KEW,27, berangkat pergi untuk memancing dengan mengendarai sepeda motor menuju Tukad Melangit tepatnya di sebelah timur Pabrik Air Minum Nonmin di Banjar Jelekungkang, Desa Taman Bali.

Sesampainya di Tukad Melangit, teman korban memancing di sebelah timur. Sementara korban memancing di sebelah barat yang berjarak sekitar kurang lebih 20 meter. Karena sudah 1,5 jam tidak mendapatkan ikan, akhirnya korban berpindah tempat ke arah barat dari tempat semula. Namun teman korban saat itu tidak melihatnya secara pasti.

Baca Juga :  APCAT di Bali, Bahas Pencegahan Dampak Negatif Industri Tembakau

Berselang beberapa menit kemudian, KEW mendengar suara sesuatu jatuh ke dalam air. Mendengar suara tersebut ia segera mengeceknya dan melihat korban sudah terjatuh ke dalam sungai. Melihat korban terjatuh ia langsung berinisiatif mengambil potongan bambu dan mengayunkan ke arah korban dengan maksud memberikan pertolongan.

“Saksi sambil berteriak, menyuruh korban meraih kayu. Namun korban tidak bisa meraihnya karena terbawa arus dan langsung tenggelam,” ungkap Sarta.

Lebih lanjut Sarta, melihat korban tenggelam saksi langsung naik ke atas untuk meminta bantuan kepada IWS,44, satpam PT Nonmin. Selanjutnya IWS langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi lain, dan menyuruh untuk memberitahukannya kepada paman korban.

“Setelah mengetahui INY tenggelam, paman korban langsung menelpon pihak Bhabinkmtibmas Desa Tamanbali untuk meminta bantuan dilakukan pencarian dan pertolongan,” terangnya.

Baca Juga :  Rekonstruksi Tewasnya Pegawai Bank BPD Gianyar, 2 Tersangka Dijerat Pasal 340 KUHP

Dalam pencarian korban melibatkan, personil BPBD Bangli, Basarnas Provinsi Bali, Sar dari Sundit 3 Sipamat Gasum Polda Bali, relawan PMI Bangli dan pihak Kepolisian.

Setelah beberapa jam melakukan pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi oleh pihak terkait. Namun apes, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Sekira pukul 16.00 WITA korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke atas. Setelahnya langsung dibawa ke kuburan Banjar Jelekungkang, Desa Taman Bali dan dilakukan visum oleh tim medis dari Puskesmas Bangli,” ucapnya.

Ia menegaskan, pihak keluarga menerima kematian korban dengan iklas dan menolak untuk dilakukan otopsi dengan membuat surat pernyataan.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

Baca Juga :  Kroasia 'Tidak Akan Tertipu' Oleh Rumor Keretakan Di Timnas Belgia