Dies Natalis Unwar ke-38, Wisnumurti: Wujudkan Warmadewa Go Global 2034

Perayaan Puncak Dies Natalis ke-38 Universitas Warmadewa
Perayaan Puncak Dies Natalis ke-38 Universitas Warmadewa

DENPASAR, balipuspanews.com – Perguruan Tinggi Swasta Terbesar di lingkungan LLDIKTI Wilayah VIII, yaitu Universitas Warmadewa (Unwar) kini genap berusia 38 tahun. Sebagai bentuk rasa syukur, civitas akademika Unwar merayakan puncak Dies Natalis ke-38 di kampus setempat, Sabtu (17/9/22) malam.

Suasana penuh kegembiraan ditunjukkan ratusan civitas akademika dan para alumni Unwar hadir dalam puncak perayaan Dies Natalis.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK berharap pada Dies Natalis yang ke-38 ini Unwar lebih memantapkan diri untuk mencapai angan-angannya yakni menjadi perguruan tinggi yang lebih berkualitas, berwawasan ekowisata dan mampu berdaya saing global di tahun 2034.

Untuk mencapai cita-cita tersebut, kara Rektor, diakuinya tidak mudah. Mengingat tantangan yang muncul juga kian bertambah, apalagi semakin banyak bermunculan perguruan tinggi di Pulau Dewata ini. Menurutnya, di zaman digital saat ini, jika tidak memiliki keberanian untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi niscaya tidak akan bisa ikut berkompetisi.

Baca Juga :  Komjen Golose Tugaskan Brigjen Raden Nurhadi jadi Kepala BNNP Bali

Harapan selanjutnya adalah agar semua “Human Resources” baik dosen, mahasiswa maupun tenaga kependidikan agar betul-betul bersatu padu saling membantu satu dengan yang lainnya bekerja dengan giat dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut.

“Ingat usia kita berkurang satu tahun namun pengalaman kita bertambah satu tahun,” ujar Rektor.

Sehingga dirinya meminta kepada seluruh civitas akademika dan pegawai di lingkungan Universitas Warmadewa bisa memanfaatkan pengalaman satu tahun ini untuk memperbaiki masa lalu dan menuju masa depan yang lebih cemerlang.

Sementara Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si mengucapkan selamat pada perayaan Dies Natalis Unwar tahun ini. Tahun ke-38, menurutnya usia yang sangat matang dan dewasa untuk bertumbuh.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Anggota Baharkam Polri di Mapolresta Denpasar

“Tentu disadari di balik banyak keberhasilan oleh Universitas Warmadewa baik dari sisi SDM-nya, kualitas dan mutunya, kemudian prestasinya serta sarana dan prasarananya kita tidak boleh berhenti untuk berbenah karena bagi kita kepuasan mahasiswa dan kepuasan masyarakat terkait dengan apa yang kita hasilkan merupakan suatu kebanggaan bagi kita,” ucap Wisnumurti seraya dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika, dosen dan karyawan yang sudah bekerja dengan tulus, dengan ikhlas dan tuntas untuk bersama sama mewujudkan visi dan misi Universitas Warmadewa Go Global di tahun 2034.

Dalam puncak perayaan Dies Natalis ke-38 Unwar juga diserahkan hadiah juara lomba serangkaian Dies Natalis serta penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan serta anak karyawan yang berprestasi, bahkan dilakukan undian Doorprise dengan berbagai hadiah yang telah disediakan serta dimeriahkan dengan berbagai hiburan. (Humas Unwar)

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI Dibalut Senam 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

Editor: Oka Suryawan