15/08/2020, 1:49 AM
Beranda Bali Jembrana Digelar di Lobby, Bupati Bagi-Bagi Hadiah

Digelar di Lobby, Bupati Bagi-Bagi Hadiah

NEGARA, balipuspanews.com – Peringatan hari anak ditengah pandemi Covid-19 di Jembrana tetap digelar. Namun pelaksanaanya tidak dilakukan di dalam gedung dnegan banyak peserta, tetapi digelar di lobi kantor bupati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Jembrana I Putu Artha yang hadir bersama Istri Ni Kade Ari Sugianti Artham Sekda I Made Sudiada, asisten dan pimpinan OPD mengatakan peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa, dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air di masa pandemi Covid-19.

Bupati Artha, juga membagikan hadiah kepada anak-anak yang berprestasi atau pemenang lomba yang telah digelar memeriahkan HAN. Para pemenang lomba diantaranya, Juara I Lomba Video Kreatif Ucapan HAN Berbahasa Bali diraih oleh SMA N 2 Negara, Juara I Lomba Penyuluhan Tk. SMP diraih SMP N 3 Mendoyo, Juara kategori Sosial Media Inspirator putra Duta Genre Provinsi Bali diraih I Putu David Pramesta, Juara III putri Duta Genre provinsi Bali diraih Ni Made Yesica Moneysia, Juara I Mata Pelajaran IPA Kejuaraan Sains Nasional SD/MI tk. Kab. Jembrana diraih Km. Dyana Paramitha dan Juara I Mata Pelajaran Matematika di kejuaraan yang sama diraih Kadek Putri Alicia Dwita. Dalam ajang nasional anak-anak Jembrana juga meraih prestasi.

Yakni Juara VII Lomba Discovered Mathematics Competition SD/MI diraih Ni Made Naraya Prastita Neraida Suputra dan Elisabet Metta Maheswari. Disusul I Putu Elgio Surya Dewangga yang meraih juara VIII dikejuaraan yang sama.

Apresiasi juga diberikan kepada Calon Paskibraka Nasional 2020, I Gusti Agung Bagus Kade Sangra Wira. Juga dilangsungkan pengukuhan anggota Forum Anak Daerah Kabupaten Jembrana periode 2020-2021.

“Melalui peringatan Hari Anak Nasional 2020, apresiasi sebesar-besarnya saya berikan atas prestasi yang diraih anak-anak Jembrana. Saya berharap prestasi mereka bisa menjadi panutan anak – anak muda lainnya di Jembrana mengikuti langkah mereka dalam berprestasi serta menjadi generasi yang peduli dan lebih baik lagi,”  ungkap Artha.

Penulis: Anom

Editor : Oka Suryawan

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Kuasa Hukum Jerinx SID Ajukan Penangguhan Penahanan

DENPASAR, balipuspanews.com - Kuasa hukum Wayan Gendo Suardana SH, Jumat (14/8/2020) siang, mendatangi penyidik Ditreskrimsus Polda Bali untuk menyerahkan surat penangguhan penahanan terhadap Jerinx...