Digelar Jelang Hari Raya Galungan, WHDI Denpasar Kunjungi Warung Murah Galungan Desa Dauh Puri Kaja

WHDI Denpasar kunjungi Warung Murah Galungan Desa Dauh Puri Kaja, Kamis (10/9/2020)
WHDI Denpasar kunjungi Warung Murah Galungan Desa Dauh Puri Kaja, Kamis (10/9/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Jelang Hari Raya Galungan, Desa Dauh Puri Kaja menggelar Warung Murah Galungan di Areal Kantor Desa Dauh Puri Kaja bersama PKK Desa Dauh Puri Kaja, Kamis (10/9/2020).

Dalam kesempatan itu Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara bersama Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodera serta TP PKK Kecamatan Denpasar Utara mengunjungi warung murah galungan tersebut.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta menyampaikan, Warung Murah Galungan ini merupakan kegiatan untuk menyambut hari Raya Galungan.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga yang sering terjadi setiap menjelang Hari Raya Galungan.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu memasarkan hasil dan produk UMKM di Desa Dauh Puri Kaja yang berlangsung dari tanggal 7-13 September 2020.

“Mengingat musim pandemi Covid-19 saat ini banyak produk UMKM di wilayahnya mengalami penurunan. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu memasarkan produk-produk yang ada,” katanya.

Dalam warung murah ini, pihaknya langsung melibatkan puluhan UMKM dan pedagang di wilayahnya.

Bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menampung potensi masyarakat yang mempunyai profesi industri.

“Adapun yang dijual dalam kegiatan tersebut seperti buah, sembako, jajan upakara, janur, ceper, minyak tandusan, serta lainnya. Dengan demikian harga-harga kebutuhan warga ini bisa lebih murah dibandingkan di pasaran,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dimana, semua pedagang maupun pengunjung sebelum masuk areal pasar murah wajib cuci tangan, mengukur suhu badan, menggunakan masker, dan sanitizer.

“Dengan adanya Warung Galungan di musim pandemi ini diharapkan bisa membantu para pedagang, UMKM dan warga agar tidak berdesak-desakan belanja ke pasar dan dari segi harga tentunya terjangkau,” imbuhnya.

Sementara Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara sangat mengapresiasi kegiatan tersebut guna menjaga stabilitas harga di pasaran.

Kendatipun dalam keadaan pandemi, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan perekonomian, namun pelaksanaannya dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan semacam ini perekonomian mulai menggeliat lagi. Dengan ini pihaknya terus mendorong pelaku usaha untuk tetap bersemangat di tengah pandemi.

“Kami berharap para pelaku usaha terus bersemangat dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan