Jumat, Juni 14, 2024
BerandaJembranaDigelar Saat Kasus Covid-19 Naik, Wabup Ipat Pantau Pilkaling di Pangkung Gayung

Digelar Saat Kasus Covid-19 Naik, Wabup Ipat Pantau Pilkaling di Pangkung Gayung

JEMBRANA, balipuspanews.com– Pelaksanaan Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) di Lingkungan Pangkung Gayung Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana tetap berjalan meski kasus Covid-19 sedang mengalami lonjakan.

Untuk memastikan Pilkaling yang digelar pada Selasa (8/2/2022) dilaksanakan dengan prokes dan berlangsung aman. Pelaksanaan dipantau langsung Wabup Jembrana, I Gede Ngurah Patrianq Krisna didampingi Camat Negara I Wayan Andi Anjasmara.

Pilkaling di Lingkungan Pangkung Gayung diikuti oleh dua calon kepala desa, yakni nomor urut 1 I Komang Radianta, dan nomor urut 2 I Komang Budi Sastrawan, dengan total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 641 suara dan bertempat di 1 lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Balai Lingkungan Pangkung Gayung, Banjar Adat Pangkung Gayung.

Wabup juga tetap menghimbau masyarakat serta panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

“Astungkara, Pilkaling Lingkungan Pangkung Gayung ini sudah menerapkan protokol kesehatan dimulai dari masyarakat serta panitia pilkel juga sudah menggunakan masker, mencuci tangan, hingga pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkapnya.

BACA :  32 UMKM Terpilih Ikuti Pameran Badung UMKM Week 2024 Batch I

Wabup Ipat mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya untuk memilih calon kepala lingkungan agar Pilkaling dapat berjalan dengan optimal dan lancar.

“Mari kita gunakan hak suara kita, ajak keluarga atau tetangga yang memiliki hak suara untuk ikut serta dalam Pilkaling. Dan semoga siapapun nanti yang terpilih bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat desanya,” ungkapnya.

Wabup Ipat berharap dari proses Pilkaling ini bisa menghasilkan para kepala lingkungan yang amanah dan bisa menjalankan pemerintahan dengan baik guna mewujudkan pembangunan yang maju.

“Semoga calon yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah, berintergritas dan siap untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jembrana,”ujarnya.

Siapapun yang terpilih, dirinya mengharapkan Kaling tersebut dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik terhadap lingkunganya

Kepada seluruh calon kepala lingkungan, Wabup Ipat berpesan saat terpilih nanti, untuk bisa memajukan daerahnya agar bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman, sehingga bisa mewujudkan Kabupaten Jembrana yang berjaya.

“Masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani dan tidak ada tekanan sehingga bisa menghasilkan kepala lingkungan yang berkualitas, amanah dan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

BACA :  Pihak Keluarga Yakin Tulang Manusia di Desa Gegelang Adalah Jasad Kakek Widia

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular