Digelar Secara Sederhana, Perayaan HUT ke-234 Kota Denpasar Diarahkan ke Kegiatan Sosial dan Penanganan Covid-19

Rapat HUT Kota Denpasar yang dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa serta Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana di kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (9/2/2022).
Rapat HUT Kota Denpasar yang dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa serta Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana di kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (9/2/2022).

DENPASAR, balipuspanews.com– Perayaan HUT ke-234 Kota Denpasar Tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 27 Februari dirayakan dengan sederhana dan kegiatan lebih banyak diarahkan dalam bentuk kegiatan sosial dan penanganan Covid-19.

Rancangan tersebut terungkap dalam kegiatan rapat HUT Kota Denpasar yang dipimpin langsung Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota I Kadek Agus Arya Wibawa serta Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana di kantor Wali Kota Denpasar, Rabu (9/2/2022).

“Perayaan tahun ini kita fokuskan pada kegiatan sosial yakni pemberian sembako kepada masyarakat terdampak hingga penanganan covid-19,” ujar Wali Kota Jaya Negara saat rapat pembahasan bersama dengan panitia dan OPD terkait.

Baca Juga :  Rangsang Generasi Muda Lestarikan Seni dan Budaya Desa Selat Gelar Festival¬†

Lebih lanjut disampaikan situasi pandemi Covid-19 saat ini dengan penyebaran varian Omicron dapat menjadi perhatian bersama.

Terlebih dalam perayaan HUT ke-234 Kota Denpasar yang dapat dikemas masing-masing OPD terkait dalam kegiatan sosial.

Ditekankan dalam kegiatan sosial dilaksanakan dengan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, tenaga kebersihan, tenaga penggelontor hingga pemberian sembako kepada pecalang desa adat, dan para pemangku di pura Dang khayangan yang ada di Kota Denpasar.

“Meski dengan kesederhanaan dalam peringatan HUT serta melihat kondisi dan situasi penyebaran kasus Covid-19 yang tidak mengurangi kebersamaan dan makna dalam kegiatan sosial dan penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyampaikan peringatan HUT tahun ini mengambil tema Vasudaiva Khutumbakam yang artinya dengan semangat menyama braya serta bergotong royong berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Eksekutif dan DPRD Badung Sepakati Perubahan KUA-PPAS APBD Badung 2022

Kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam situasi pandemi saat ini tidak dilaksanakan seperti peringatan tahun sebelumnya. Kegiatan Apel HUT ke-234 Kota Denpasar tahun 2022 dilaksanakan dengan peserta terbatas.

“Sesuai arahan pimpinan yakni bapak wali kota dan wakil wali kota Denpasar bagaimana perayaan tahun ini dilaksanakan dalam kegiatan sosial membantu masyarakat yang terdampak situasi pandemi serta penanganan pencegahan seperti melaksanakan penyemprotan disinfektan masing-masing bapak angkat kebersihan di desa/kelurahan dan bersih bersih lingkungan,” ujarnya.

Penulis: Gde Candra
Editor: Oka Suryawan