Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKlungkungDigelar Sederhana, Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Klungkung Berlangsung Hikmad

Digelar Sederhana, Upacara Peringatan HUT ke-76 RI di Klungkung Berlangsung Hikmad

SEMARAPURA, balipuspanews.com-Ditengah situasi pendemi Covid-19, upacara bendera memperingati Hari Kemerdekan ke-76 Republik Indonesia tahun 2021 di Kabupaten Klungkung digelar sederhana dan berlangsung hikmad, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan upacara dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung.

Upacara dimulai pukul 08.00 wita diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, selanjutnya masuknya barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke tempat upacara.

Ditemui usai apel bendera, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 belum kunjung kapan akan berakhir, maka dalam apel pun kita di Kabupaten Klungkung terus mengatur sedemikian rupa sehingga penyebaran wabah Covid-19 ini agar jangan sampai terjadi.

“Oleh sebab itu, kesederhanaan ini bukan berarti kita menurunkan semangat kita. Tetapi semangat yang tingga harus terus kita jaga sesuai tema “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” artinya bahwa disituasi masih pandemi ini Indonesia masih tetap tegar berdiri, kita semua masih tegar dan mempunyai semangat yang luar biasa,” ujar Bupati Suwirta didampingi Wabup Made Kasta.

BACA :  Gus Par Mendaftar ke Demokrat, Suparta : Jadi Pemimpin Karangasem Harus "Bares"

Kemudian hal yang tidak kalah pentingnya, Bupati Suwirta juga menambahkan harus mempunyai sikap membangun maupun ada harapan-harapan yang lebih optimis yang bisa kita wujudkan kedepan.

Langkah itu dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, dalam pembangunan di Klungkung, Bupati juga berharap koordinasi semua pihak untuk dapat saling mengisi, saling melengkapi dan saling mendukung sesuai spirit lagu Gema Santi yang ada di Klungkung.

“Klungkung komit menjaga NKRI, sehingga pembangunan dan toleransi tetap terjaga dengan baik berkat kerjasama semua lapisan masyarakat,” harap Bupati Suwirta.

Hadir mengikuti upacara bendera Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung, TNI/Polri, serta undangan terkait lainnya.

Penulis : Roni
Editor : Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular