Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKlungkungDigulung Ombak di Kelingking Beach, WNA Asal Rusia Berhasil Dievakuasi

Digulung Ombak di Kelingking Beach, WNA Asal Rusia Berhasil Dievakuasi

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Tim SAR dan Polsek Nusa Penida, pada Minggu (26/3/2023), berhasil mengevakuasi seorang wisatawan asal Rusia yang digulung ombak di Kelingking Beach, Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menuturkan wisatawan asal Rusia mengalami cidera pada kaki dan punggung akibat digulung ombak saat berenang di Pantai Kelingking Nusa Penida.

“Kita sudah lakukan evakuasi bersama Tim SAR untuk mengangkat korban yang mengalami cidera pada kaki dan punggungnya,” ungkapnya.

Menurutnya, korban berinisial MN,35. Kejadian terjadi pada Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 12.30 WITA, dengan saksi pelapor Ibu Yana Sutina yaitu teman korban.

Awal mula kejadian pada Minggu, (26/3/2023) pukul 12.30 WITA, korban tergulung ombak di Pantai Kelingking saat berenang diduga mengalami cedera pada kaki dan punggung.

Kemudian teman korban menghubungi Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Nusa Penida dan Polsek Nusa Penida untuk mohon bantuan Evakuasi.

“Saat ini korban sudah dievakuasi dibawa ke pasilitas medis terdekat  dan evakuasi dilaksanakan dengan mempergunakan alat 1 Unit RIB 02 Nusa Penida, 1 unit Rapid Deployment Lansar Unit, Palsar Mountaineering, alat komunikasi, dan peralatan pendukung lainnya,” pungkasnya.

BACA :  DPRD Buleleng Mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

Penulis: Roni

Editor: Budiarta

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular