Jumat, Februari 23, 2024
BerandaKarangasemDiguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Landa Karangasem

Diguyur Hujan Deras, Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Landa Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Karangasem, pada Jumat (7/10/2022) malam, menyebabkan pohon tumbang hingga tanah longsor disejumlah titik wilayah Bumi Lahar.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa dikonfirmasi, Sabtu (8/10/2022) menyebutkan, dampak hujan deras yang terjadi pada Jumat malam, sejauh ini pihaknya telah menerima 17 laporan kejadian yang didominasi laporan kejadian tanah longsor dan pohon tumbang.

Laporan terbanyak masuk dari wilayah Kecamatan Selat, dimana ada sekitar 7 laporan tanah longsor masing-masing berasal dari wilayah Desa Muncan sebanyak 5 titik, dengan korban material mulai dari bangunan warung, sanggah, hingga tiga unit sepeda motor tertimbun material longsoran.

Sedangkan sisanya laporan tanah longsor menutupi beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Selat hingga Kecamatan Rendang.

Selain itu, laporan tanah longsor juga datang dari wilayah Kecamatan Abang. Di sana selain material longsoran menutupi akses jalan juga menyebabkan kerusakan bangunan rumah di Dusun Gulinten dan kerusakan pelinggih di Desa Kertha Mandala. Sementara di Kecamatan Sidemen, pondasi tembok pagar rumah warga tergerus dan menutupi akses jalan.

BACA :  Danamon Hadirkan Solusi Bebas Galau Finansial dan Anti Sulit di IIMS 2024

“Dari laporan yang masuk, hanya mengalami kerugian material, kita bersyukur tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Saat ini beberapa titik sedang dalam penanganan,” ujar Arimbawa.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular