14/08/2020, 11:07 AM
Beranda Bali Jembrana Diguyur Hujan Rumah Ambruk

Diguyur Hujan Rumah Ambruk

NEGARA, balipuspanews.com- Cuaca memang sering mengakibatkan bencana di Jembrana. Seperti saat musim kering selain mengakibatkan krisi air juga menimbulkan bencana kebakaran.

Sedangkan saat musim hujan mengakibatkan banjir dan tanah lonsor termasuk membuat rumah warga ambruk.
Seperti saat hujan yang baru turun di terjadi d wilayah desa Yehembang Kauh, Mendoyo pada Jumat (29/11) malam.

Hujan deras turun mengguyur tersebut mengakibatkan rumah milik I Ketut Sumada,46, ambnruk. Rumah milik warga
di Banjar Sekarkejule Kelod, Desa Yehembang Kauh, itu ambruk Sabtu (30/11) sekitar pukul 06.30. Rumah semi permanen yang berukuran 7×9 meter tersebut ambruk pada salah satu kamar berikut emperan untuk dapur.

Beruntung pemilik rumah dan keluargannya selamat karena saat kejadian mereka sedang di luar rumah.

“ Saat itu kami sekeluarga sedang diluar rumah. Tiba-tiba rumah saya ambruk dan sekarang kami bingung untuk memperbaikinya karena kami tidak punya biaya,” ujar Sumada.

Ambruknya satu kamar tidur berikut dapur milik Sumada itu diduga akibat guyuran hujan dreas pada malam hari yang membuat tanah di sekitar bangunan amblas dan menyebabkan bagunan rumahnya ikut ambrol.

Musibah yang dialami Sumada itu mendapat perhatian dari Ketua DPRD Jembrana I Made Sri Sutharmi yang langsung bersama aparat desa turun ke lokasi dan memberikan bantuan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD Jembrana agar segera mendapat penanganan,” ungkapnya.
BPBD Jembrana yang mendapat laporan juga turun ke leokasi untuk melakukan penanganan dan memberikan bantuan sementara seperti terpal, kain selimut dan lainnya. (nm/bpn/tim)

Menghilang dari Rumah, Korban Ditemukan Meninggal di Aliran Sungai

GIANYAR, balipuspanews.com - Sempat hilang dari rumah, Ni Ketut Dani,49, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran sungai Subak Sudimara, Lingkungan Sema, Kelurahan Bitera,...

Status Tersangka, Ribuan Orang Tanda-tangan Petisi Bebaskan Jerinx SID yang Ditahan di Polda Bali

DENPASAR, balipuspanews.com - Penahanan pengebuk drum Superman Is Dead Gede Ari Astina alias Jetinx SID di Polda Bali menggoncangkan dunia maya. Ribuan orang menandatangi...