Kamis, April 18, 2024
BerandaJembranaDiguyur Hujan, Rumah Warga Ambruk hingga Pohon Bertumbangan

Diguyur Hujan, Rumah Warga Ambruk hingga Pohon Bertumbangan

JEMBRANA, balipuspanews.com– Hujan deras dan angin kencang yang mulai terjadi diawal bulan Juli, Sabtu (1/7/2023) sore menimbulkan musibah. Beberapa pohon tumbang dan diantaranya ada uang menimpa rumah warga.

Dari data di BPTD Jembrana, akibat guyuran hujan deras disertai angin kencang membuat sebatang pohon yang tumbuh di pinggir jalan di jalan Sudirman sebelah timur SPBU tumbang. Pohon waru tersebut melintang dijalan dan mengganggu arus lalu lintas.

“Anggota langsung melakukan pembersihan sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” ujar Kalaksa BPBF Jembrana, I Putu Agus Artana Putra.

Di Banjar Pangkung Dedari, Desa Melaya, Kecamatan Melaya sebayang pohon yang tumbuh di tegalan tumbang dan menimpa rumah milik Sarif Purwanto.

“Akibat tertimpa pohon atap rumahnya ambrol,”ungkapnya.

Kemudian malamnya dilaporkan atap rumah ambruk, yang diakibatkan hujan deras intensitas tinggi. Bangunan tersebut seluas 3meter x 3meter milik Putu Riandika Sanjaya.

“Kondisi bangunan itu juga sudah lapuk,”jelasnya.

Lalu di Lingkungan Samblong, Kelurahan Sangkaragung, Kecamatan Jembrana atap bangunan balai lingkungan ambrol. Selain karena diguyur hujan deras intensitas tinggi, kondisi atap bangunan juga sudah lapuk.

BACA :  Putu Edit, Pembuat Jam Kayu di Desa Medewi, Jembrana

“Kami sudah melakukan penanganan terhadap korban bencana itu,” ujarnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular