Rabu, April 24, 2024
BerandaJembranaDiguyur Hujan, Rumah Warga di Jembrana Roboh

Diguyur Hujan, Rumah Warga di Jembrana Roboh

JEMBRANA, balipuspanews.com– Musibah menimpa salah seorang warga Banjar Tegal Asih, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Rumah permanen berukuran 8×6 m² milik I Komang Arta,67, diketahui roboh akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana pada Sabtu (10/9/2022) lalu.

Selain faktor hujan deras, diketahui struktur bangunan dan tanah yang labil juga menjadi penyebab robohnya rumah tersebut.

Musibah itu mendapat perhatian dari Wakil Bupati Jembrana, I GDN Patriana Krisna bersama dinas turun langsung meninjau rumah warganya, Senin (12/9/2022).

Selain melakukan peninjauan, dalam kunjungannya tersebut Wabup sapaan akrab Ipat ini juga menyerahkan bantuan sejumlah sembako kepada korban.

Dengan parahnya kerusakan rumah yang dialami korban, Wabup langsung mencari solusi agar dapat dibantu perehaban. Biaya perehaban dianggap mendesak mengingat bangunan roboh itu satu satu bangunan tempat tinggal yang dimiliki I Komang Arta.

Saat ini, dirinya beserta keluarga mesti tinggal ditenda darurat yang disediakan dinas sosial Kabupaten Jembrana.

“Mengingat ini sifatnya urgent karena rumah tersebut satu – satunya tempat mereka berteduh. Jadi kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bantuan untuk perbaikan rumah bisa segera terealisasi.

BACA :  Kasus Kecelakaan Melibatkan Dua Mobil di Raya Canggu Berakhir Damai

Ada beberapa solusi yang bisa diambil. Diantaranya melalui bantuan bedah rumah didinas PU karena korban masuk data DTKS. Bantuan ini bisa terealisasi tahun ini. Solusi lainnya, berkoordinasi ke provinsi agar bisa dibantu untuk perbaikan rumah melalui anggaran BPBD,” ucap Ipat didampingi Kepala Dinas Sosial Jembrana dr I Gb Oka Parwata dan Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Putu Agus Artana Putra serta camat Jembrana I Kadek Agus Arianta.

Untuk sementara kata Ipat, Pemkab Jembrana telah membantu berupa tenda darurat yang telah didirikan sebelumnya. Ini sebagai tempat tinggal sementara korban bersama keluarganya.

Selain itu, juga telah diserahkan bantuan sembako dari dinas sosial dan BPBD kabupaten Jembrana.

Sementara korban, I Komang Arta berharap apa yang disampaikan terkait bantuan perbaikan rumah bisa segera terealisasi.

“Semoga apa yang disampaikan tadi bisa segera terwujud,”harapnya.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular