Selasa, Februari 27, 2024
BerandaKarangasemDihadiri De Gadjah, Gerindra Karangasem Target 11 Kursi DPRD Karangasem

Dihadiri De Gadjah, Gerindra Karangasem Target 11 Kursi DPRD Karangasem

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pentolan Partai Gerindra Bali, I Made Muliawan Arya alias De Gadjah hadiri acara konsolidasi internal DPC Partai Gerindra Kabupaten Karangasem yang berlangsung siang ini, Selasa (21/11/2023) di Hotel Rama Candidasa, Karangasem.

Kedatangan De Gadjah ini sekaligus menjadi pemicu semangat para kader Gerindra Karangasem untuk semakin memantapkan perjuangan dalam menyongsong hajatan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang.

Kedatangan De Gadjah ini disambut oleh Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa bersama Fraksi Partai Gerindra DPRD Karangasem, serta seluruh struktur, kader partai berikut Caleg Kabupaten dan Caleg Provinsi Dapil Karangasem.

“Gerindra akan lebih fokus pada strategi pemenangan Pileg dan memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti. Untuk Pileg kami targetkan bisa menambah kursi DPRD Bali dan kursi DPR RI. Sedangkan Pilpres, kami menargetkan minimal 50 persen suara kemenangan untuk Prabowo Gibran,” ujar De Gadjah.

Menurutnya, Gerindra Bali bersama tim koalisi akan bekerja keras untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Bali, terlebih pertarungan kali ini juga akan berhadapan dengan 8 Bupati/Wali Kota yang masih aktif bertugas. Namun diakui, hadirnya Jokowi menjadi keuntungan bagi parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, Efek rekonsiliasi Prabowo-Jokowi dengan simbol Gibran, juga diakui cukup mendongkrak elektabilitas pasangan dan Parpol Koalisi.

BACA :  Dukung Kreativitas Anak, Bupati Sanjaya Buka Pawai Ogoh-Ogoh Mini Festival Ogoh-Ogoh Singasana Tahun 2024

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa mengaku sangat optimis mampu meraih hasil positif pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang, khusus untuk Pileg ia memperkirakan bakal mampu menambah kursi legislatif bahkan ia memperkirakan Gerindra mampu meraih 11 kursi dengan analisa calon-calon legislatif kuat yang dimiliki saat ini.

“Calon kita saat ini bagus-bagus dan kuat, minimal kita bisa rebut 9 kursi dan maksimal jika sesuai rencana bisa 11 kursi. Sedangkan untuk Pilpres kita target 60 persen suara kemenangan Prabowo-Gibran,” kata Suyasa.

Ia juga mengatakan, saat ini Gerindra Karangasem tengah mempersiapkan ribuan saksi untuk mengawal suara Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang di Karangasem. Pihaknya menargetkan saksi sebanyak 3.420 orang sedangkan jumlah yang baru terkordinir saat ini sebanyak 3.300 orang.

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular