Dihantam Avanza Setelah Motor Terjatuh, Perbekel Gerokgak Berpulang

Pihak kepolisian saat membawa korban menuju ke RS Paramasidhi Singaraja 
Pihak kepolisian saat membawa korban menuju ke RS Paramasidhi Singaraja 

BULELENG, balipuspanews.com – Perbekel Gerogak, Buleleng I Kadek Surata dilaporkan meninggal dalam Lakalantas yang berlangsung di jalan raya Seririt – Singaraja wilayah Banjar Enjungsangiang, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng, Kamis (8/7/2021) sekitar pukul 14.05 WITA.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kronologisnya saat perbekel berusia 48 tahun ini mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nopol DK 4769 U datang dari arah Singaraja menuju ke barat bersamaan dengan sebuah mobil berjenis Daihatsu dengan nopol DK 1713 WK yang dikendarai Dwi Setyo Ridho Antono,21, asal Dusun Ngelak, Desa/Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil sopir Daihatsu tiba-tiba menginjak rem, namun pengendara sepeda motor yang terkejut sontak tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga menghantam bagian belakang mobil Daihatsu dan jatuh tepat kekanan.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Pimpin Upacara Peringatan HUT Provinsi Bali ke-64 di Kantor Bupati

Naas saat dirinya jatuh kekanan dari arah barat menuju Singaraja datang sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi DK 1355 YL yang dikendarai Wayan Arimbawa,30, asal Banjar Dinas Goris, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng yang tanpa sengaja langsung menghantam korban hingga mengalami luka cukup berat.

“Ya, memang benar ada kecelakaan tadi di lokasi tersebut, sementara diduga karena kurang hati-hatinya korban hingga menghantam sein mobil didepannya selanjutnya terjatuh ke kanan lalu dihantam mobil Avanza yang datang dari arah barat. Kini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Buleleng bersama Polsek Banjar,” jelas Kasubag Humas Polres Buleleng saat dikonfirmasi Kamis (8/7/2021) petang.

Akibat kejadian tersebut, pengendara yang mengalami luka yang cukup parah di kepala serta pada kaki kiri kemudian dilarikan menuju Rumah Sakit Paramasidhi Singaraja, akan tetapi setelah sampai dirumah sakit dan dilakukan penanganan nyawa korban tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga :  Kembangkan Sektor Pariwisata di Desa, Bupati Tekankan Soal Kolaborasi

“Untuk kondisi pengendara sepeda motor setelah dibawa ke RS Paramasidhi dinyatakan telah meninggal, sedangkan yang lainnya dalam keadaan selamat,” imbuhnya.

Dalam kejadian yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor tersebut kerugian materiil tercatat sekitar Rp 1 juta. Sementara setelah kejadian pihak kepolisian tetap menghimbau para pengendara agar selalu berhati-hati dan tetap berkonsentrasi saat berkendara agar tingkat kecelakaan menjadi lebih berkurang.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan