Dihantam Gelombang Jukung Terbalik, Nelayan Tenggelam

23
Jukung
Jukung

NEGARA, balipuspanews.com-Cuaca ekstrim yang melanda beberapa hari ini mempengaruhi angin kencang di Perairan Selat Senggrong wilayah perairan Jawa mengakibatkan jukung terbalik dan nelayan tenggelam, Kamis (31/1) sekitar pukul 02.30 wita.

Kronologi kejadian yang dialami Suratno, 45, nelayan asal Banjar Munduk, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana ketika melaut mencari ikan dengan menggunakan jukung warna pink menuju perairan selat Senggrong.

Selain berlayar dengan menjaring, Suratno juga sambil memancing pada pukul 02.30 wita. Tiba-tiba angin kencang dan gelombang tinggi menghantam jukung Suratno.

Akibat tingginya gelombang mengakibatkan jukung milik Suratno terbalik dan korban tenggelam.

Namun, korban dapat diselamatkan oleh rekan nelayan yang saat itu melkukan aktivitas memancing yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kejadian korban.

Setelah korban dapat diselamatkan, korban pun dibawa pulang menuju pesisir pantai Pengambengan dalam keadaan sehat dan selamat.

Usai menyelamatkan korban, tepat pukul 07.00 wita dilanjutkan pencarian terhadap jukung yang tenggelam. Selanjutnya berhasil ditemukan dan dapat ditarik ke pesisir (Break Water ) dan akibat kejadian tersebut handphone dan jenset merek Daiho hilang.

Korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp. 2.500.000,-. (nm/bpn/tim)

Loading...