Dihantam Truk, Pemotor asal Bangli Dilarikan ke RS Kerta Usadha Buleleng

Kondisi terakhir sepeda motor Scoopy yang mengalami kecelakaan di Kilometer 6.00 Jalan Singaraja - Amlapura tepatnya wilayah Banjar Dinas Beji, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan
Kondisi terakhir sepeda motor Scoopy yang mengalami kecelakaan di Kilometer 6.00 Jalan Singaraja - Amlapura tepatnya wilayah Banjar Dinas Beji, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan

BULELENG, balipuspanews.com – Apes benar nasib IB Kadek Adi Pranata, pemuda 19 tahun asal banjar Kuta Undisan, Kayubihi, Bangli. Adi harus menjalani perawatan di RS Kertha Usada Singaraja setelah sepeda motor DK 5091 PR yang dikendarainya ditabrak truk dari belakang di Kilometer 6.00 Jalan Singaraja – Amlapura tepatnya wilayah Banjar Dinas Beji, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan Jumat (3/12/2021)

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.20 Wita itu bermula saat sebuah truk dengan DK 8741 AX yang dikemudikan Nengah Budarana,45, asal Banjar Dinas Telutug, Desa Padang Kerta, Kecamatan/Kabupaten Karangasem melaju dari arah Kota Singaraja. Saat itu korban mengendarai motor dibelakang truk.

Sesampainya di TKP didepan truk ada sebuah mobil yang tidak diketahui identitasnya menyebrang jalan. Spontan truk berhenti diikuti oleh korban pengendara Scoopy.

Baca Juga :  Salah Umumkan Juara Gerak Jalan 45, Begini Klarifikasi KONI Buleleng

Namun naas pada saat keduanya berhenti tiba-tiba datang sebuah truk dengan nomor polisi DK 8183 UX yang dikemudikan Wayan Mustika,53, asal Banjar Dinas Sekar, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar langsung menghantam korban pengendara Scoopy dan truk yang ada didepannya sehingga terjadilah lakalantas.

“Sudah kami lakukan olah TKP, dari keterangan sementara saksi bahwa pengendara Scoopy dan truk didepannya dihantam dari belakang saat berhenti karena ada mobil menyebrang jalan,” jelas Kasi Humas Polres Buleleng IPTU Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi, Jumat (3/12/2021) petang.

Akibat kejadian tersebut korban pengendara Scoopy telah dirujuk ke Rumah Sakit Kertha Usadha Singaraja karena mengalami luka lecet pada bibir, bengkak pada mata kiri, luka pada paha kanan, dan saat ini dalam kondisi sadar. Sementara kondisi dari kedua sopir truk masih dalam keadaan sehat sedangkan kondisi sepeda motor Scoopy milik korban mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga :  205 Warga Binaan Lapas Singaraja Terima Remisi Kemerdekaan

“Korban masih sadar dan sudah dibawa ke RS Kertha Usadha, untuk kasus saat ini telah ditangani Unit Lantas Polres Buleleng,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan