Gregorius Y. Setiawan,
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Denpasar, balipuspanews.com – Ratusan rumah rubu akibat angin puting beliung yang menerjang Terang, Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tercatat, 133 rumah mengalami rusak berat diterjang angin puting beliung. Dari 133 rumah, 60 rumah diantaranya rata dengan tanah. Kejadian tersebut berlangsung pada Minggu, 18 November 2018. Saat ini warga terpaksa mengungsi di rumah warga lainnya yang terkena dampak sambil menunggu bantuan.

Atas kejadian tersebut, Gregorius Y. Setiawan, Mahasiswa Universitas Warmadewa Denpasar asal Nggalak, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pun memberi komentar.

Gregorius menghimbau agar sepatutnya warga diaspora di berbagai daerah secara khusus warga diaspora asal Manggarai peduli terhadap warga Terang Kec. Boleng yang menjadi korban atas peristiwa tersebut.

“Secara pribadi saya mengharapkan agar seluruh warga diaspora asal NTT terkhusus warga asal Manggarai, peduli terhadap warga Terang Kabupaten Boleng yang menjadi korban atas bencana alam angin puting beliung,” tutur pria kelahiran Nggalak, 23 April 1996 ini.

Lebih lanjut Gregorius menyampaikan bahwa bentuk kepedulian konkret yang dapat dilakukan oleh warga diaspora asal Manggarai adalah dengan menyisihkan rejekinya untuk membantu warga Terang, Kecamatan Boleng sehingga dapat meringankan beban yang dialami.

“Bantuan sekecil apa pun tentunya sangat berharga dan bermanfaat bagi saudara – saudari kita di Terang yang sedang membutuhkan,” imbuhnya.

“Semua warga diaspora asal Manggarai dapat memberikan bantuan secara konkret, dengan menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki. Bantuan sekecil apa pun tentunya sangat berguna bagi warga Terang,” ungkap pria yang disapa Wawan itu.

Wawan menambahkan bahwa media untuk menyalurkan bantuan saat ini sangat mudah yaitu dengan mengirimkan bantuan tersebut pada LSM – LSM maupun organisasi sosial lainnya yang sudah bergerak untuk menjadi jembatan bagi para donatur dan semua pihak ingin memberikan bantuan bagi warga Terang.

Bantuan yang diberikan selain uang tunai dapat berupa sembako. Sejauh ini Wawan bersama para mahasiswa yang tergabung di dalam Forum Rembuk Solutif untuk Negeri (FoRSuN) melakukan penggalangan dana di Denpasar Bali.

“Bantuan yang ingin diberikan selain uang tunai dapat berupa sembako. Saya tergabung di dalam forum mahasiswa FoRSuN NTT di Denpasar Bali sampai sejauh ini terus melakukan penggalangan dana. Jika para donatur maupun semua pihak ingin memberikan bantuan berupa uang tunai dapat melalui rek. FoRSuN. BRI. 7906 01 000668 53 2 atas nama Luluk Sumiati,” jelas Wawan. (Nahal/bpn/tim)

Advertisement

Tinggalkan Komentar...