Rabu, Oktober 28, 2020
Beranda Bali Badung Dikeluhkan Lambat Melakukan Verifikasi Terhadap Akomodasi Pariwisata, DPRD Kabupaten Badung Panggil Tim...

Dikeluhkan Lambat Melakukan Verifikasi Terhadap Akomodasi Pariwisata, DPRD Kabupaten Badung Panggil Tim Verifikasi

BADUNG, balipuspanews – Terkait dengan penerapan tatanan hidup baru atau New Normal, Badung telah membuka beberapa tempat-tempat pariwisata serta akomodasinya seperti Hotel dan Restauran.

Sebelum akomodasi pariwisata seperti Hotel dan Restauran dibuka, pemilik usaha diimbau untuk melakukan verifikasi terlebih dahulu. Namun dalam hal ini banyak pemilik usaha yang mengajukan protes karena tim verifikasi yang terkesan lambat dalam melakukan proses verifikasi.

Maka dari itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung, Wayan Suyasa akan melakukan pemanggilan terhadap tim verifikasi Badung.

“Kami akan mengimbau dan memanggil tim verifikasi ke Dewan sejauh mana dan apa yang sudah dilakukan untuk mempercepat dibukanya obyek-obyek maupun akomodasi wisata,” ungkapnya saat ditemui Bali Puspanews pada, Senin (20/7/2020).

Ia juga menekankan dalam hal ini tim verifikasi harus berbuat cepat dan tanggap, karena pendapatan Kabupaten Badung dari Pariwisata.

Selain itu, pihaknya juga berharap tim verifikasi Badung yang sudah ada betul-betul melakukan langkah yang cepat dan tepat.

“Karena tanpa verifikasi, akomodasi pariwisata yang sudah siap beroperasi belum bisa berbuat banyak,” tambahnya. (*)

Penulis : Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

- Advertisement -

Mobil Terguling di Renon, Tidak Ada Korban Jiwa

DENPASAR, balipuspanews.com-Mobil Honda HRV terguling di Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, pada Senin (26/10/2020) sore. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa...

Kasus Pencurian Burung Tersangka Kampret Masuk Lapas, Polisi Tangkap Rekannya Wewek

DENPASAR, balipuspanews.com - Kadek Yasa alias Kampret,21, sudah menjalani vonis terkait kasus pencurian burung murai di Jalan Imam Bonjol, Gang Gunung Saba,  Desa Pemecutan...
Member of