Jumat, April 19, 2024
BerandaKarangasemDilewati Pawai Ogoh-ogoh, Warga Jungutan Perlebar Akses Jembatan Darurat

Dilewati Pawai Ogoh-ogoh, Warga Jungutan Perlebar Akses Jembatan Darurat

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sejumlah warga bergotong royong melebarkan jembatan darurat yang terbuat dari bambu pada jalur pelintas Jungutan – Mumbul, Kecamatan Bebandem.

Pelebaran jembatan terpaksa mereka lakukan karena dalam waktu dekat jalan tersebut akan dijadikan sebagai akses terdekat untuk membawa ogoh-ogoh di wilayah Desa Jungutan menuju wilayah Desa Sibetan tempat dipusatkannya pawai ogoh-ogoh.

“Perbaikan jalur ini sudah masuk prioritas, namun karena akan dilewati ogoh-ogoh dari Desa Jungutan pada saat Hari Raya Pengerupukan menuju titik kumpul di Pura Bale Agung Sibetan, jembatan darurat yang sebelumnya hanya bisa dilalui sepeda motor dilebarkan menjadi sekitar 3 meteran agar bisa dilalui ogoh-ogoh,” ujar Perbekel Desa Jungutan, I Wayan Wastika, Jumat (17/3/2023).

Ia mengatakan ada sekitar 7 Ogoh-ogoh di Desa Jungutan yang akan melewati akses jalan tersebut menuju Sibetan. Jalur tersebut merupakan akses terdekat menuju Pura Bale Agung Desa Adat Sibetan.

“Dilebarkan menggunakan bahan bambu juga, karena ini jalan paling dekat, sebenarnya adan jalan alternatif lain tapi jaraknya sangat jauh jika dibandingkan melewati pelintas ini,” terang Wastika.

BACA :  Ratusan Penari Pendet dan Senam Massal Meriahkan Pembukaan Turnamen Tarkam Kemenpora RI di Gianyar

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular