Tim BPBD Karangasem turun ke lapangan untuk memotong pohon enau yang tumbang ke jalan. Foto Suhartawan balipuspanews.com
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pengguna jalan yang melintas dijalur Bebandem- Selat Karangasem tepatnya di Banjar Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Rabu (15/5/2019) terhalang akibat tumbangnya pohon enau ke badan jalan.

Tumbangnya pohon penghasil tuak ini bukan karena diterjang cuaca extrim, melainkan karena lapuk termakan usia.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa sendiri mengatakan sudah memberikan himbauan kepada masyrakat.

Himbauan yang diberikan berupa arahan agar warga yang memiliki kebun apabila terdapat pohon yang tinggi jika berada didekat bangunan rumah, sekolah ataupun fasilitas umum lainnya agar ikut berperan aktif untuk memangkas pohon yang berada didekat pemukiman, jalan raya maupun fasilitas umum lainnya demi untuk mencegah terkadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Untuk himbauan kita slalu buat setiap tahun, untuk tahun ini himbauan sudah diberikan menjelang musim penghujan kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, terkait penanganan pohon  yang menutupi setengah badan jalan tersebut, BPBD Karangasem sendiri langsung mengarahkan Tim TRC BPBD ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. ( igs)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here