Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengDimediasi Gubernur Koster, Warga Sidatapa dan Dadim Sepakat Berdamai

Dimediasi Gubernur Koster, Warga Sidatapa dan Dadim Sepakat Berdamai

BULELENG, balipuspanews.com – Persoalan yang timbul sebelumnya antara warga Sidatapa dan Dadim 1609/Buleleng akhirnya sepakat berdamai.

Kesepakatan itu terjadi setelah Gubernur Bali, Wayan Koster menginisiasi perdamaian terkait perselisihan warga Desa Sidatapa dengan Dandim Buleleng bertempat di Kodim 1609/Buleleng, Selasa (7/9/2021).

Usai mempertemukan secara tertutup kedua belah pihak sekitar satu jam kedua belah pihak akhirnya Koster ditemani Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak langsung menyatakan kedua pihak sepakat berdamai sehingga persoalan dinyatakan selesai.

“Singkat saja keduanya telah sepakat semua dilakukan perdamaian, dan sepakat mengakhiri masalah tersebut,” sebutnya saat memberikan keterangan pers Makodim 1609/Buleleng, Selasa (7/9/2021) siang.

Pihaknya mengatakan dengan kesepakatan damai ini, untuk kedua pihak sepakat nantinya mencabut laporan baik di Polres Buleleng maupun Pomdam IX Udayana.

Sehingga semua akan fokus melakukan penanganan terhadap Covid-19 dan tidak akan ada lagi proses hukum setelah kesepakatan keduanya untuk berdamai.

“Tidak ada lagi proses hukum. Sudah titik semua selesai untuk kedepannya, dan semuanya kembali kepada posisi kedamaian,” ungkapnya.

BACA :  Berenang di Pantai Kelingking Beach Nusa Penida, WNA Qatar Meregang Nyawa

Tak hanya itu, Gubernur asal Desa Sembiran ini pun meminta tidak ada lagi pihak masyarakat yang mencoba mengkompori atau memanas-manasi dan melakukan tindakan tidak kondusif terkait ini dimasyarakat yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan damai ini.

Saat ini pihaknya bersama masyarakat harus fokus pada penanganan Covid-19.

“Semua pihak agar mendukung. Tidak ada lagi yang memanas-manasi sehingga situasi tidak kondusif,” tandasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir melibatkan seluruh pihak, termasuk Pangdam IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak, oknum warga dan tokoh masyarakat Desa Sidatapa, Dandim Buleleng dan Forkopimda Buleleng seperti Bupati Buleleng, Ketua DPRD Buleleng, Kapolres Buleleng, Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja, dan Rektor Undiksha.

Penulis : Nyoman Darma
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular