Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKlungkungDinding Tempat Parkir di Pura Goa Lawah Jebol

Dinding Tempat Parkir di Pura Goa Lawah Jebol

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Akibat diguyur hujan deras, Dinding pada proyek tempat parkir Pura Goa Lawah roboh. Kejadian ini langsung mendapat atensi dari Plt. Bupati Klungkung, I Made Kasta dengan meninjau langsung ke lokasi robohnya dinding tempat parkir bertempat di sebelah timur Pura Goa Lawah, Sabtu (2/12/2023).

Seusai meninjau lokasi longsor, Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan adanya kejanggalan dari sisi dinding, seharusnya pada saat tahap perencanaan, tim perencana mempertimbangkan juga aspek getaran dari kendaraan yang melintas didepan lokasi lahan parkir tersebut.

“Pada bagian Dindingnya seharusnya terdapat tingkat kemiringan bukan tegak lurus dan terdapat sloof sebagai penyangga dinding tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan apabila hal ini dibiarkan maka dinding pada proyek lahan parkir tersebut lambat laun akan roboh juga.

“Pemborong agar dapat segera menyelesaikan hal tersebut, jangan sampai lewat dari batas waktu yang sudah disepakati,” tuturnya.

Plt. Bupati I Made Kasta meminta kepada seluruh pemborong yang sedang melaksanakan proyek pembangunan di Kabupaten Klungkung agar dapat melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan spesifikasi bahan bangun dan gambar yang sudah disetujui, jaga kualitas dan kuantitas.

BACA :  Bupati Giri Prasta Tandatangani Prasasti Pura Pasek Agung Tegal

Adapun dinding yang roboh tersebut memiliki panjang kurang lebih 24 meter. Dihari yang sama, Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta juga meninjau pengerjaan proyek pembuatan patung Goa Lawah.

Penulis: Roni
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular