Jembatan enggak layak perlu perbaikan
Jembatan enggak layak perlu perbaikan
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Jembatan darurat penghubung dua Dusun, yaitu Dusun Geriana Kangin dan Dusun Geriana Kauh, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem mulai merapuh.

Jembatan darurat ini dibangun beberapa bulan lalu dengan menggunakan batang pohon kelapa sebagai penyangganya agar warga terutama anak – anak bisa tetap berangkat kesekolah dengan aman tanpa harus memutar jalan dengan jarak yabg cukup jauh.

Berdasarkan pantauan media ini pada Minggu (25/08/2019), terlihat kayu – kayu pada jembatan nampak mulai lapuk. Tidak hanya lapuk pada tepi sebelah timur jembatan, tanah yang menyangga jembatan terlihat sudah tergerus.

Tetunya kondisi ini cukup berbahaya mengingat lalu lalang kendaraan yang melintas dijembatan tersebut cukup padat dikhawatirkan sekatu – waktu tanah yang menjadi dudukan tepi jembatan tersebut jebol.

“Ya sisi timur tanahnya mulai tergerus, takutnya tiba – tiba jebol saat lewat jembatan,” kata Wayan Putra sakah seorang warga yang kebetulan melintas dijembatan tersebut.

Untuk diketahui, dulu sebelum jembatan dibangun jalan tersebut putus akibat tergerus aliran lahar hujan yang mengalir dari lereng Gunung Agung ke Tukad Panti hingga membuat gerusan cukup dalam dan jalanpun tidak bisa dilalui. (suar/bpn/tim)