Kamis, April 18, 2024
BerandaBadungDipadati Wisatawan, Kawasan Kampung Turis Kuta Macet

Dipadati Wisatawan, Kawasan Kampung Turis Kuta Macet

KUTA, balipuspanews.com-Memasuki masa liburan berakhir, Minggu (9/6), kawasan kampung turis Kuta tidak berhenti dipadati kaum wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan domestik (wisdom). Akibatnya disepanjang jalan menuju Pantai Kuta terlihat macet karena banyaknya pengendara mobil yang parkir di bahu jalan.

Beberapa anggota kepolisian yang tergabung dalam Operasi Ketupat 2019 juga terlihat sibuk “mengusir” para pengendara mobil yang berhenti di bahu jalan. Dalam penertiban ini, Polisi tidak melakukan penindakan, hanya sebatas memberikan teguran. Satu persatu pengendara mobil yang parkir persis ditikungan Jalan Pantai Kuta didatangi dan disuruh pergi untuk mencari parkiran ditempat lain.

Menurut Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, penertiban ini sudah dilakukan tim gabungan saat memasuki masa liburan nasional menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga liburan berakhir Minggu (9/6). Pihaknya sedari awal sudah mewaspadai kemacetan akan terlihat di kawasan sepanjang Pantai Kuta.

Untuk itu, pihaknya hanya memberikan teguran kepada pengendara mobil yang parkir di bahu jalan. “Kami hanya menertibkan berupa teguran kepada pengendara mobil yang parkir dibahu jalan disepanjang jalan Pantai Kuta,” tutur Kompol Gatra, Minggu (9/6).

BACA :  Dukung Konferwil AMSI Bali, Rektor Unud Harap AMSI Sebarkan Informasi Baik kepada Masyarakat

Kedepannya, kata mantan Kapolsek KP3 Benoa ini, pihaknya akan memberikan saran kepada Pemda Badung agar nantinya di pintu masuk Pantai Kuta (tikungan hard rock) dipasang runing teks himbauan kepada pengunjung pantai agar tidak parkir di bahu jalan.

“Ada petunjuk yang jelas tentang lokasi parkir agar tidak menimbulkan kemacetan,” terangnya sembari menjelaskan selama pembersihkan parkiran disepanjang Pantai Kuta, sudah berjalan aman dan kondusif. (Pl/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular