Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBulelengDiparkir Depan Markas, Accu Mobil Truk PMI Hilang

Diparkir Depan Markas, Accu Mobil Truk PMI Hilang

BULELENG, balipuspanews.com – Kejadian pencurian Accu Mobil oleh orang tidak dikenal terjadi di Jalan Yudhistira, Singaraja tepat di Depan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng, pada Minggu (1/8/2021) sekitar 06.24 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun Kronologis bermula saat salah seorang staff ambulance PMI Kabupaten Buleleng bernama Komang Suasana yang setiap paginya memanaskan kendaraan milik PMI Buleleng, namun pada saat ingin memanaskan mobil Truk Gunners milik PMI Provinsi Bali yang posisinya pada saat itu berada didepan Markas tiba-tiba lampu kontak pada truk serta staternya tidak berfungsi normal atau mati total.

Melihat kondisi tersebut Suasana kemudian turun dan menuju ke sebelah kiri truk untuk mengecek Accu mobil serta kabelnya karena dirinya takut ada kabel yang longgar. Setelah melihat ke tempat accu ternyata dirinya mendapati kalau accu mobil sudah tidak ada pada tempatnya sedangkan tutupnya berada disebelah tempat accu semula.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng, Made Pasek Yasa membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana salah satu staffnya yang akan memanaskan mobil truk tersebut sebelum dibawa untuk dipakai oleh PMI Kabupaten Gianyar accunya telah hilang diduga dicuri oknum tak bertanggungjawab.

BACA :  Gandeng Badan Zakat Nasional Denpasar, OJK Bali Beri Edukasi Keuangan Syariah

“Biasanya semua kendaraan dihidupkan pagi-pagi, nah karena yang belum dipanasin truk ini saja, maka staff keluar buat panasin tapi lampu kontrolnya sama stater gak hidup. Nah pas di cek ternyata akinya hilang, padahal sekarang mobilnya mau dipakai sama PMI Gianyar,” jelasnya, Minggu (1/8/2021) siang.

Lebih jauh diungkapkan Made Pasek bahwa kejadian ini merupakan pertama kali terjadi di Markas, karena mobil truk ini tidak memungkinkan dibawa masuk ke parkir dengan posisi kendaraan besar, tinggi, dan jalan menuju parkir sempit maka pihaknya memilih untuk menaruh diluar tepatnya didepan Markas.

Bahkan sebelumnya diakui Pasek kendaraan ini diparkir sejak bulan April hingga Juni 2021 tidak pernah ada kejadian pencurian seperti itu padahal di depan markas tidak terdapat CCTV sama sekali.

“Ini tumben sekali terjadi, sebelumnya memang habis dipakai di Kabupaten Badung baru dibawa ke Buleleng lagi, ditaruh didepan Markas accunya malah hilang,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya pun telah melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian sektor Kota Singaraja. Ia bahkan mengatakan jika nantinya mobil truk tersebut selesai dipakai bertugas akan dititipkan di Pemda agar tetap aman serta dijaga satpol PP. Sedangkan untuk mobilnya sendiri saat ini telah dibelikan accu baru agar bisa dibawa ke Gianyar.

BACA :  Bahas Peluang Kerja Sama, Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Konjen India, Shashank Vikram

“Kami sudah laporkan kejadian ini ke Polsek Kota, sementara untuk accunya sudah dibelikan kembali sebab mobil harus dibawa ke Gianyar,” tandasnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular