Saat pemasangan instalasi listrik di kawasan wisata Batu Tumpeng, Gelgel
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Semarapura, balipuspanews.com – Kawasan wisata Pantai Batu Tumpeng Desa Gelgel, Klungkung belakangan ini mulai naik daun, dan banyak wisatawan mancanegara yang melakukan kunjungan ke objek wisata surfing itu.

Untuk menunjang area kenyamanan bagi kunjungan wisatawan, Pemkab KLungkung melalui Bumdes Desa Gelgel melakukan pemasangan instalasi listrik yang dipasang menyusuri jalan wilayah tersebut sampai diujung bangunan dipantai tersebut.

Dengan telah dipasanginya instalasi listrik kawasan wisata Batu Tumpeng tersebut dipastikan bakal terang benderang di malam hari.

Perbekel Desa Gelgel, KLungkung Nengah Soma ketika diminta konfirmasinya Minggu (15/4) menyatakan, pemasangan instalasi listrik dikawasan Batu Tumpeng tersebut muncul atas usulan warga saat digelarnya Musrenbangdes diteruskan saat Musrenbangcam dan Musrenbang Kabupaten. Pemasangan dilakukan sejak Jumat(13/4) lalu mengingat kawasan pantai Batu Tumpeng kini sudah menjadi daya tarik tersendiri dari wisatawan asing maupun domestik, maka perlu dipasang penerangan jalan menuju kawasan tersebut.

“Usulan tersebut kebetulan diusulkan oleh Anggota DPRD KLungkung AA Gde Bagus maupun Nengah Mudiana, diawali melalui Musrenbangdes karena dikawasan tersebut sudah menjadi tujuan wisatawan asing utamanya wisata surfing termasuk adanya Pura Batu Tumpeng intinya untuk kepentingan semua warga,” ujarnya.

Terkait adanya rencana bangunan hotel di kawasan ini, dirinya menampik sampai saat ini tidak mengetahui jika ada rencana seperti itu. Yang jelas menurut perbekel ini, di kawasan wisata Batu Tumpeng ada bangunan toilet yang bagus untuk wisatawan. Termasuk adanya gazebo yang dipasang Pokdarwis Desa Gelgel di sepanjang pantai yang memancing minat wisatawan untuk berlama lama betah di kawasan wisata tersebut.

Sementara itu, kawasan Batu Tumpeng kini mulai mendapatkan respon positif dari wisatawan mancanegara. Malah saban hari sekitar 20 wisatawan asing dipastikan mendatangi kawasan pantai yang terkenal dengan ombaknya yang bagus, untuk melakukan olah raga surfing. Di mana surfing ini banyak digemari oleh wisatawan asing utamanya dari Prancis, Jerman, Rusia dan Jepang. Di samping itu, warga setempat juga kecipratan rezeki dari kue pariwisata di kawasan ini. (Roni).

Advertisement

Tinggalkan Komentar...