Dipicu Status di Medsos, Pemuda Ini Nekat Main Pukul

Proses pertemuan kedua belah pihak di Kantor Perbekel Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan
Proses pertemuan kedua belah pihak di Kantor Perbekel Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan

BULELENG, balipuspanews.com – Seorang pemuda berinisial Gede S,27, asal Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah memukul Gede JS,38, yang masih satu desa dengannya hingga mengalami luka bengkak pada pipi, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 17.00 WITA.

Usut punya usut, ternyata tindakan tersebut dilakukan Gede S karena kesalahpahaman atas status yang dimuat di media sosial (medsos) oleh Gede JS. Sehingga saat dipengaruhi alkohol dirinya malah melakukan pemukulan secara langsung di rumah korban.

Tidak terima dengan tindakan pemukulan yang dilakukan Gede S, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sawan.

“Benar waktu itu ada laporan dari korban (Gede JS) yang dipukul sampai membuat luka bengkak pada pipinya,” jelas Kapolsek Sawan AKP Dewa Sudiasa saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Menghadiri HUT ke-19 ST. Prana Sukma Banjar Pipitan Canggu

Menyikapi kasus itu, Kapolsek Sawan meminta Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan, Bripka I Putu Harisandy Mahayuda mencoba menyelesaikan kasus itu bersama Forum Sipandu Beradat. Selanjutnya kedua belah pihak dipertemukan di Kantor Perbekel Desa Bungkulan untuk mencarikan penyelesaian yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Setelah berjalan cukup lama terungkap jika Gede S, melakukan pemukulan dikarenakan kesalahpahaman atas status yang dimuat di media sosial oleh Gede JS. Namun setelah dijelaskan akhirnya keduanya bisa saling memahami dan Gede S langsung meminta maaf kepada korban.

“Permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan surat pernyataan perdamaian yang ditanda tangani kedua belah pihak dan diketahui oleh komponen yang ada didalam forum Sipandu Beradat,” ujar AKP Dewa Sudiasa.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Disamping itu, Kapolsek Sawan AKP Dewa Sudiasa menghimbau masyarakat apapun permasalahannya jika terlanjur melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek.

Kalau permasalahan tersebut masih dianggap ringan maka akan diserahkan kembali kepada Bhabinkamtibmas untuk dapat diselesaikan melalui forum Sipandu Beradat.

Namun apabila tidak dapat diselesaikan oleh Forum Sipandu Beradat, maka akan ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

Penulis : Nyoman Darma

Editor : Oka Suryawan