Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda Bali Jembrana Disambar Petir, Pelinggih di Pura Pucak Luhur Berangbang Agung Hancur

Disambar Petir, Pelinggih di Pura Pucak Luhur Berangbang Agung Hancur

NEGARA, balipuspanews com–Petir yang terjadi Jumat (29/11) sore mengakibatkan kerugian besar di desa Beramgbang. Akibat sambaran petir itu membuat beberapa pelinggiih utama di Pura Kahyangan Jagat itu hancur.

Peristiwa itu berawal dari mendung tebal disertai petir yang terus-menerus mengelegar. Sekitar pukul 14.15 tib-tiba suara ledakan hebat terdengar dari Pura Pucak Luhur Agung Berangbang dan disertai kepulan asap hitam.

Warga yang melihat kepulan asap itu kemudian berhamburan ke Pura untuk meliht apa yang terjadi. Mereka kaget karena beberapa bangunann pelingih rusak termasuk meru tumpang 9 serta KWH litrik terbakar.

Melihat kejadian itu warga kemudian melapor ke BPBD Jembrana. Anggota BPBD kemudian datang ke lokasi untuk membantu penanganan serta mendata kerusakan yang diakibtkan sambaran petir itu.

Kerusakan yang terjdi cukup parah yakni, KWH listrik PLN hangus dan sebagian pondasi pelinggin Taksu hancur. Dua atap meru tumnang 9 yang paling puncak juga hancur, pondasi di bagian pelinggih Padma hancur serta lampu yang terpasang h didalam meru hancur.

“Sambaran petir itu sangat keras sehingga kerusakan yang terjadi cukup parah di beberapa pelinggih utama,” ujar Kepala BPBD Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana. Menurut Eko Susilo luas areal yang mengalami kerusakan dan terbakar 22 x 11 meter dan kerugian yang diteimbulkan sekitar Rp.500 juta. (nm/bpn/tim)

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of