Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKarangasemDisbudpar Kembali Gelar Pemilihan Jegeg Bagus Karangasem, Ini Syaratnya

Disbudpar Kembali Gelar Pemilihan Jegeg Bagus Karangasem, Ini Syaratnya

KARANGASEM, balipuspanews.com – Sempat mandeg karena Pandemi Covid-19, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karangasem kembali melaksanakan seleksi pemilihan Jegeg Bagus Karangasem tahun 2022 ini.

Proses pemilihan Jegeg Bagus Karangasem dimulai dengan agenda pendaftaran dan seleksi administrasi yang akan berlangsung pada 10 sampai 28 April 2022 mendatang dan diumumkan hasilnya pada 29 April 2022.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi calon peserta yang berminat untuk mengikuti seleksi Jegeg Bagus Karangasem antara lain, peserta harus WNI yang berasal dari Kabupaten Karangasem, berusia 16 sampai 23 tahun dan belum menikah, tinggi tubuh minimal 163 cm untuk peserta Jegeg dan 168 cm untuk peserta Bagus,

berpenampilan menarik, mempunyai wawasan pada bidang budaya, pariwisata dan pengetahuan umum tentang IPOLEKSOSBUD HANKAM, IPTEK serta menguasai bahasa bali alus, bahasa indonesia, bahasa asing (minimal bahasa Inggris), bersedia menjalankan tugas sebagai Duta Pariwisata dan Budaya Kabupaten Karangasem dan mengikuti prosedur pendaftaran yang ditetapkan.

Kadisbudpar Karangasem, I Wayan Astika dikonfirmasi, Jumat (15/4/2022) menerangkan, sejauh ini proses pemilihan Jegeg Bagus Karangasem baru tahap persiapan dan beberapa kali sudah dirapatkan.

BACA :  Donald Trump Tertembak Di Kepala Saat Pidato Kampanye Presiden

“Tahun lalu di Kabupaten tidak dilaksanakan karena pandemi. Tapi peserta dari Karangasem ada yang mengikuti kegiatan pemilihan Jegeg Bagus di Provinsi, dan astungkare saat itu Jegeg Bali tahun 2021 yang terpilih berasal dari Karangasem,” ujar Astika.

Dari sisi anggaran untuk kegiatan pemilihan Jegeg Bagus, dari Dinas sendiri hanya memiliki anggaran yang sedikit. Namun demikian, pihak berupaya bekerjasama dengan masyarakat dan pihak swasta termasuk juga sponsor dari pariwisata.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular