Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBangliDisela Apel Disiplin, 668 ASN di Bangli Terima SK Kenaikan Pangkat

Disela Apel Disiplin, 668 ASN di Bangli Terima SK Kenaikan Pangkat

BANGLI, balipuspanews.com- Sekda Bangli IB Gde Giri Putra menyerahkan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat  688 Aparatur Sipil Negara ( ASN) dilingkungan Pemkab Bangli, Senin ( 18/3/2019). Penyerahan  SK dilangsungkan disela apel disiplin di lapangan Kapten Mudita Bangli. ASN yang mendapatkan kenaikan pangkat berasal dari golongan I,II dan III.

Sekda Giri Putra pada kesempatan itu mengatakan, kenaikan pangkat bagi seorang ASN bukanlah sebuah hak, tetapi merupakan sebuah penghargaan atas pengabdian ASN yang diberikan oleh pemerintah.  Melalui penyerahan SK ini mantan Sekwan itu bisa memberi motivasi bagi ASN untuk meningkatkan kinerja dan professional dalam memberikan pelayanan.

“ Melalui kesempatan ini, saya minta seluruh ASN di Bangli, tidak hanya yang naik pangkat hari ini, untuk terus bisa meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada kabupaten tercinta ini. Pimpinan dalam hal ini Bapak Bupati sudah berkomitmen, disisa jabatan beliau,  kesejahtreraan ASN di Bangli akan terus ditingkatkan. Tentu komitmen pimpinan (Bapak Bupati) harus dijaga dengan kerja keras dari semua ASN, ” pintanya.

Sebagai Sekretaris Daerah, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas soliditas, kerjakeras dan koordinasi yang baik dari ASN, sehingga sudah cukup banyak prestasi yang bisa dicapai Pemerintah Kabupaten Bangli, melalui kerja keras ASN. Terlebih sambung Sekda Giri Putra,  saat exit pemeriksaan pendahuluan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) beberapa waktu lalu, dimana laporan dari ketua tim pemeriksa mengenai potret awal laporan keuangan dan tata keuangan Kabupaten Bangli, dipandang sangat baik. Bahkan Kepala perwakilan BPK Provinsi Bali juga sampai mengatakan, baru kali ini beliau mendengarkan laporan dari ketua tim, selalu menyampaikan laporan baik tentang tata kelola keuangan di Bangli.

“ Sebagai Sekretaris Daerah, saya sangat bangga. Ini tentu tidak lepas dari kerja nyata dan kerja keras para ASN di Bangli,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, adik kandung mantan bupati Bangli IB Ladip itu  menyampaikan permohonan maaf terkait dengan keterlambatan pembayaran gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebagai pimpinan ia menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan ini, meskipun ia secara tegas sudah memerintahkan (dead line) hari Selasa sebelum hari suci Nyepi, semua harus sudah dibayarkan. Namun nyatanya dari berbagai laporan, ternyata ada beberapa OPD yang belum bisa mencairkan gaji PTT.

“ Selaku pimpinan, saya yang minta maaf kepada bapak ibu PTT yang gajinya belum terbayar. Dan saya sudah minta ini segera dicairkan,” kata Sekda Giri Putra.

Disisi lain, menjelang hajatan politik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, kembali Sekda Giri Putra secara tegas mengingatkan akan netralitas ASN. Ia meminta agar jangan sampai ada kecenderungan oknum ASN yang memihak pada salah satu calon, meskipun sudah memiliki pilihan masing-masing. Karena pelanggaran yang dilakukan akan sangat mempengaruhi eksistensi oknum ASN tersebut.

“ Meskipun sampai saat ini belum ada laporan masuk ke Sekretaris Daerah, akan keterlibatan oknum-oknum ASN di Bangli dari Bawaslu dalam kegiatan Pemilu 2019, saya tetap mengingatkan akan netralitas ASN dalam Pemilu. Saya minta berikan dukungan pada saatnya dan jangan sampai ikut melakukan mobilisasi massa. Untuk menjaga netralitas ASN di Bangli, saya juga sudah membuat edaran tertulis kepada seluruh perangkat daerah di Bangli tentang pemahaman akan netralitas ASN,” pungkasnya. ( rls/bas)

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular