Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengDisela Serahkan Bantuan Sembako, Putri Koster Kembali Tekankan Penerapan Prokes 3 M

Disela Serahkan Bantuan Sembako, Putri Koster Kembali Tekankan Penerapan Prokes 3 M

BULELENG, balipuspanews.com – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menyalurkan bantuan kebutuhan pokok di Balai Serbaguna Desa Sembiran, Tejakula, Kabupaten Buleleng, pada Minggu (29/11/2020) pagi.

Disela penyaluran bantuan tersebut, Putri Koster juga mengajak warga untuk tetap ingat pesan ibu “Terapkan 3M” di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum ada tanda-tanda akan secepatnya berakhir.

“3M adalah, memakai masker dimanapun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat, serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain,” kata Ny. Putri Koster.

Pendamping orang nomor satu di Bali itu menyebutkan, anak-anak muda yang punya lebih banyak aktivitas di luar rumah di masa pandemi ini harus lebih menjaga diri dari paparan Virus Corona atau Covid-19. Jangan sampai karena ketidakpedulian malah membawa virus ke lingkungan rumah.

“Anak-anak muda yang fisiknya kuat kemungkinan lebih bagus daya tahan tubuhnya jika terinfeksi, namun akan berbahaya bagi orang-orang di rumah, orang tua yang lebih rentan. Ingat, sekarang yang banyak terjadi adalah klaster keluarga dan kita harus waspada. Lindungi orang-orang yang kita sayangi dengan disiplin prokes,” ujar Ny. Putri Koster dengan mengingatkan,

BACA :  Antisipasi Adanya Kejahatan, Polisi Sidak Warga Pendatang di Desa Canggu

“Mari kita sama-sama jaga kesehatan dan bersama pula hadapi pandemi ini,” sebutnya.

Tak lupa, sosok seniman serba bisa tersebut mengharapkan bantuan yang disalurkan berupa paket beras, minyak dan gula tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Pandemi ini tentu berdampak besar pada ekonomi warga, banyak yang dirumahkan, atau mungkin ada yang tidak bisa berangkat ke kapal pesiar. Untuk itu pula saya harap bantuan ini bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar kurang mampu. Tugas jajaran desa untuk memastikan bantuan diterima oleh orang yang tepat,” katanya, menekankan.

Di tempat yang sama, Perbekel Desa Sembiran Nengah Sariana mengucapkan terima kasih yang besar kepada Ny. Putri Koster beserta tim TP PKK dan Pemprov Bali.

“Saya juga mengajak warga untuk tetap mengikuti segala anjuran pemerintah sampai pandemi ini berakhir,” ucapnya, mengajak.

Sebanyak 750 paket sembako diserahkan pada kesempatan tersebut untuk nantinya disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Secara simbolis, 25 paket di antaranya diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali. Selain sembako, disampaikan pula bantuan 1.500 pcs masker dan penunjang protokol kesehatan lain.

BACA :  Imigrasi Tambah 30 Autogate di Bandara Ngurah Rai, Kini Total Ada 60 Unit

Penulis : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular