Jumat, April 26, 2024
BerandaKarangasemDisela Tinjau Vaksinasi di Desa Bunutan, Menteri Bintang Puspayoga Serahkan Bantuan Sembako

Disela Tinjau Vaksinasi di Desa Bunutan, Menteri Bintang Puspayoga Serahkan Bantuan Sembako

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPPA) Bintang Puspa Yoga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Senin (25/10/2021).

Tak hanya sekedar memantau, menteri asal Puri Satria Denpasar ini juga membagikan sembako kepada warga yang ikut vaksinasi, termasuk ibu hamil dan anak-anak. Ikut mendampingi Bintang Puspayoga, Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Wabup Arta Dipa.

Dalam kesempatan tersebut menteri PPPA mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur vaksin Covid-19 sudah tersedia bagi anak berusia 12 tahun ke atas serta aman bagi ibu hamil tentunya dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang ditetapkan.

Ia berharap proses vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun dan ibu hamil khususnya di Kabupaten Karangasem bisa berjalan dengan baik serta bisa mencapai target capaian 100 persen.

Sementara itu, bupati Karangasem, I Gede Dana mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menteri PPPA dan rombongan beserta sejumlah yayasan yang ikut mendukung jalannya vaksinasi anak-anak dan ibu hamil di Kabupaten Karangasem.

BACA :  Program Angelus Bhuana, Giri Prasta Serahkan Hibah Rp 160 Miliar Lebih di Kabupaten Bangli

Di Kabupaten Karangasem tingkat capaian vaksinasi sudah mencapai 72,33 persen yang terdiri dari pelayan publik, lansia, masyarakat umum, remaja dan juga ibu hamil.

Untuk di Desa Bunutan sendiri jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua mencapai 92,5 persen. Sementara sisanya sudah dilalukan pendekatan dengan cara pelayanan door to door dan sweeping oleh Dinas Kesehatan.

“Sweeping juga dilakukan untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi,” ujarnya.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular