Diselamatkan Anak, Ibu Rumah Tangga Selamat dari Longsor Saat Masak di Dapur
Dapur dan Kamar Tidur Rumah Nengah Narta mengalami musibah longsor

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Hujan yang mengguyur Kabupaten Klungkung pada dini hari Rabu(26/2) mengakibatkan adanya bencana longsor, ibu rumah tanggal selamat dari kejadian itu.

Dapur dan kamar tidur  Nengah Narta (48) warga sederhana asal dari Banjar Meranggen,Desa Tangkas,Kecamatan Klungkung terseret  longsor ke jurang berkedalaman sekitar 7 meter, Selasa (25/2/2020) sore.

Untung saja istri Narta, Ni Wayan Darsi (48) yang saat itu menggoreng ikan di dapur selamat dari maut

Korban Nengah Narta (48) ditemui wartawan di rumahnya, Rabu (26/2/2020), menceritakan, sesaat sebelum kejadian istrinya sedang menggoreng ikan di dapur.

” Waktu itu anak saya tiba-tiba menarik tangan istri saya,diajak keluar dapur. Tidak berselang lama dapur dan kamar tidur langsung ambles,” ungkap Narta. Akibat kejadian itu perabotan dapur tertimbun material longsor. Posisi dapur dan kamar tidur milik Narta berada diatas senderan setinggi 7 meter ditepi jurang bantaran  Sungai Unda,sedangkan dari sungai Unda  bangunan bertengger diketinggian sekitar 15 meter.

Senderan yang berada persis di pinggir bantaran Sungai Unda itu longsor ke jurang sehingga menggerus kamar tidur beratapkam asbes dan dapur milik Narta. Kini Narta dihantui perasaan was-was, pasalnya sanggah (tempat ibadah) miliknya juga sudah mulai retak-retak. Demikian pula kamar tidur utama juga kondisinya sudah retak-retak akibat dampak longsoran tersebut.

Diakui Nengah Narta pak Camat Klungkung Komang Wisnu Adi sempat datang kelokasi bencana dan menyarankan dirinya untuk sementara pindah tidur ke teras rumah agak ke Barat.

“Disarankan oleh Pak Camat, sementara kamar agar dikosongkan. Saya bersama keluarga sementara tidur di luar (teras),” kata Narta yang setiap harinya sebagai sopir truck.

Akibat kejadian itu, Nengah Narta mengalami kerugian Rp 50 juta lebih. Ia berharap ada bantuan dah rumah segera untuk memperbaiki senderan ditimur rumahnya agar terhindar dari musibah longsor susulan.  (Roni/BPN/tim)