Dishub Tambah Luas Pelayanan Angkutan Siswa Gratis
Layanan angkutan siswa gratis

SEMARAPURA, balipuspanews.com -Pemkab Klungkung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Klungkung menambah cakupan pelayanan angkutan siswa grartis di wilayah Kecamatan Klungkung. Penambahan pelayanan antar jemput siswa ini yakni di SMPN 4 Semarapura, di Desa Selat (Kecamatan Klungkung).

Sehingga terdapat 6 sekolah yang terlayani sejak Januari 2020, adapun 5 sekolah yang sudah mendapat pelayanan tersebut masing-masing SMPN 1 Semarapura, SMPN 2 Semarapura, SMPN 3 Semarapura, SMP PGRI Klungkung dan MTs Hasanudin.

Dengan penambahan pelayanan lagi satu sekolah otomatis dilakukan penambahan 15 unit mobik angkutan desa (Angdes) sehingga total armada yang disiapkan sebanyak 115 unit. “Untuk anggaran angkutan siswa gratis 2020 ini sebesar Rp 3,9 miliar dengan jumlah siswa yang terlayani sekitar 1.500-2.000 siswa,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Klungkung, I Nyoman Sucitra, selasa(14/1)

Sementara itu untuk cakupan pelayanan di kecamatan lainnya juga akan dilakukan secara bertahap. Sebelumnya, untuk cakupan pelayanan di Kecamatan Dawan dan Banjarangan, diperlukan masing-masing sekitar Rp 3,5 miliar. Sementara di Nusa Penida tengah dilakukan kajian akademis.

Dengan memanfaatkan angkutan pedesaan maka bisa digunakan dalam menyukseskan program ini.(Roni/BPN/tim)