Disinggung Pembuatan Ogoh-ogoh, Bupati Gede Dana Meminta Jangan Buat Keramaian

Bupati Karangasem I Gede Dana
Bupati Karangasem I Gede Dana

KARANGASEM, balipuspanews.com – Menyikapi perkembangan virus Corona di Kabupaten Karangasen yang belakangan ini cenderung mengalami lonjakan, Bupati Karangasem, I Gede Dana meminta masyarakat agar sementara tidak membuat keramaian.

Menurut Gede Dana, meski perkembangan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 tak setinggi Kabupaten lainnya di Bali, namun diakui bahwa belakangan ini Kabupaten Karangasem memang cenderung mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Disinggung terkait kepastian ijin pengarakan dan pembuatan ogoh-ogoh di Kabupaten Karangasen, Bupati Gede Dana mengaku sejauh ini belum mendapat laporan dari masing-masing desa adat bahwa ada yang membuat ogoh-ogoh.

Menurutnya, dengan situasi saat ini sepertinya di Karangasem belum ada geliat untuk membuat ogoh-ogoh, terlebih sudah jelas dalam surat edaran Gubernur Bali menyebutkan meski diperbolehkan adanya pengarakan dan pembuatan ogoh-ogoh namun ada syarat tertentu yang cukup sulit untuk dapat dipenuhi terlebih dengan mempertimban perkembangan kasus kedepannya yang belum bisa diketahui.

“Kita lihat perkembangan Covid-19 dulu, karena kita tidak tau perkembangan kasus kedepannya seperti apa, tetapi menurut saya sebaiknya jangan dulu,” kata Bupati Karangasem, I Gede Dana kepada awak media, Selasa (15/2/2022).

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan