Kamis, Maret 28, 2024
BerandaDenpasarDiskusi Virtual dengan Dubes Inggris, Wali Kota Jaya Negara Jejaki Kerjasama Ekonomi...

Diskusi Virtual dengan Dubes Inggris, Wali Kota Jaya Negara Jejaki Kerjasama Ekonomi Kreatif Berbasis Budaya

DENPASAR, balipuspanews.com – Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menjejaki kerja sama terkait pengembangan ekonomi kreatif berbasis budaya dengan Negara Inggris.

Rencana tersebut terkuak dalam virtual meeting bersama Duta Besar Inggris Raya untuk Republik Indonesia, Owen John Jenkins, Rabu (28/11/2021).

Kegiatan yang juga diikuti instansi dan OPD terkait tersebut juga membahas berbagai isu strategis seperti kerjasama dibidang pendidikan, infrastruktur, teknologi, kesehatan dan pelayanan kesehatan termasuk pengembangan pariwisata.

Pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar memang menjadi salah satu prioritas unggulan Pemerintah Kota Denpasar, dibawah kepemimpinan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

Beragam inovasi pengembangan ekonomi kreatif telah dilakukan dengan melibatkan seluruh jajaran OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar serta komunitas kreatif.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri, sehingga berbagai negara di dunia telah menjalin kerja sama untuk penguatan sektor tersebut, tak terkecuali Negara Inggris.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyambut baik rencana kerja sama tersebut, dan antusias dalam melihat peluang-peluang kerjasama yang tentunya akan memberikan dampak positif untuk masyarakat dan hubungan internasional.

BACA :  Pasca Penangkapan 3 Ons Sabu, Blok WBP Digeledah

“Berbagai isu strategis kami bicarakan, dari pendidikan, infrastruktur, teknologi hingga pembangunan rumah sakit berskala international, incubator bisnis serta pengembangan produk berskala export yang bisa dipasarkan di Inggris,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pengembangan ekonomi kreatif di Kota Denpasar bahkan sudah diakui dunia, dengan berbagai program pengembangan ekonomi kreatif yang melibatkan partisipasi masyarakat. Dengan sister city pihaknya berharap terus terjalin kerjasama yang baik sehingga permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan baik.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, kedepan dengan terjalin kerjasama yang baik dapat memudahkan kita menyelesaikan permasalahan serta pengembangan ekonomi kreatif menuju Denpasar maju,” harap Jaya Negara.

Sementara itu, Duta Besar Inggris Raya, Owen John Jenkins menyampaikan kekagumannya dengan Pemkot Denpasar yang dinilai memiliki  potensi yang sangat besar dan berbagai program yang sangat menarik.

“Aspek yang paling penting adalah kerja sama, saya sangat tertarik dengan industri kreatif, destinasi pelayanan kesehatan hingga wise energi dan tourism,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Kota Denpasar mau menjalin kerja sama mengingat masyarakat Inggris dan Bali memiliki kesamaan konsistensi dalam penguatan ekonomi kreatif serta pengembangan pariwisata.

BACA :  49 Tim Ikuti Turnamen Basket SMANSA Cup XIII

“Potensi Kota Denpasar sangat banyak, dari berbagai isu tentunya kita perlu berbicara lebih intens untuk menciptakan kerjasama yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Penulis : Gde Candra

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular