Kamis, Mei 23, 2024
BerandaGianyarDisnaker Gianyar Gelar Job Fair Dan Bazzar TKM serangkaian HUT Kota Gianyar...

Disnaker Gianyar Gelar Job Fair Dan Bazzar TKM serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253

GIANYAR, balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Tenaga Kerja melaksanakan Job Fair dan Bazzar Tenaga Kerja Mandiri (TKM) serangkaian HUT Kota Gianyar ke-253 di Alun-Alun Kota Gianyar, yang dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa, Minggu (14/4/2024).

Kadis Tenaga Kerja Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani mengungkapkan, dalam serangkaian HUT Kota Gianyar Dinas Tenaga Kerja ikut berpartisipasi melaksanakan Job Fair di tahun 2024. Ini merupakan job fair yang kedua kalinya  setelah tahun lalu juga dilaksanakan bersamaan dengan momen HUT Kota Gianyar.

Job fair juga bisa dikatakan sebagai bursa kerja dimana mempertemukan antara perusahaan atau penyedia tenaga kerja kepada mereka yang membutuhkan pekerjaan atau pencari kerja (pencaker). Di tahun 2023 lalu lowongan pekerjaan sebanyak 1.049 meningkat signifikan di tahun sekarang.

“Ini merupakan ajang yang sangat baik karena tempat ini mempertemukan 26 perusahaan yang ada di Gianyar dengan lowongan pekerjaan sebanyak 3.170,” ucap Dayu Surya.

Ditambahkannya, perusahaan yang ikut dalam Job Fair memang sudah dilakukan pendataan terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan pegawai yang diperlukan. Untuk para pencari kerja, Disnaker juga sudah mengumumkan bursa kerja tersebut melalui media milik Pemkab maupun media swasta.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

“Masih banyak peluang yang kita berikan kepada mereka para pencari kerja, kita selalu berusaha untuk mengurangi pengangguran dengan menyelenggarakan Job Fair di setiap tahunnya,” terang Dayu Surya.

Di samping melaksanakan Job Fair Disnaker Gianyar juga mengadakan bazzar TKM. Dimana bazzar TKM tersebut memamerkan hasil karya para TKM yang selama ini dibina dan mendapat pelatihan dari Disnaker Gianyar. Bazzar TKM kali ini menghadirkan 11 TKM binaan Disnaker Gianyar.

Dengan terselenggaranya Job Fair dan Bazzar TKM, para pencari kerja melihat lowongan pekerjaan yang tersedia, kalau memang cocok dengan lowongan bawa langsung persyaratannya kemudian langsung bisa diwawancara di tempat.

“Semoga dengan pelaksanaan Job Fair kali ini, memberikan peluang kerja pada mereka yang belum bekerja. Bekerja untuk diri sendiri, bekerja untuk keluarga, bekerja untuk bangsa,” tandasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka S

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular