Ketua DPRD Gede Dana rapat masalah sampah dengan DLH
Ketua DPRD Gede Dana rapat masalah sampah dengan DLH

KARANGASEM, balipuspanews.com – Permasalah sampah hingga kini masih menjadi momok disejumlah wilayah termasuk  Kabupaten Karangasem.

Seperti yang mencuat dalam rapat tertutup yang digelar DPRD Kabupaten Karangasem bersama eksekutif Senin (24/2/2020) siang. Dewan menyoroti penanganan sampah di Bumi Lahar yang belum maksimal.

Dewan yang turun ke lapangan, menemukan sejumlah sampah di jalan umum yang berserakan karena tempat pembuangan sampah yang sudah overload.

“ Tadi kita sikapi persoalan penanganan sampah. Dari temuan kami di lapangan, masih banyak sampah terlebih dijalan utama berserakan karena tempat sampah yang sudah overload,” ungkap Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana usai menggelar rapat tertutup bersama pihak eksekutif.

Gede Dana berharap agar kondisi tersebut segera bisa ditangani mengingat saat ini sedang musim hujan, apabila ini dibiarkan tentunya akan sering memicu banjir.

Selain memicu banjir, keberadaan sampah yang tak tertangani dengan baik tentunya akan memberi kesan kumuh ditengah gencarnya promosi pariwisata Kabupaten Karangasem.

Namun lagi – lagi dikatakan Gede Dana, pihak DLH berdalih belum maksimalnya penanganan sampah akibat keterbatasan anggaran.

“ Tadi dari pihak DLH mengatakan kendala keterbatasan anggaran sehingga belum bisa maksimal, untuk itu saya akan dorong agar anggaran diajukan untuk penanganan sampah semoga dengan solusi ini bisa diatasi,” harap Gede Dana.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana sendiri dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pihak eksekutif, seolperti Asisten I, I Wayan Purna, Kepala BPKAD, I Wayan Sujana Erawan, serta sejumlah pejabat lainnya.(igs/tim/bpn)