Surat Instruksi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.
Surat Instruksi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Bali mengeluarkan Instruksi Nomor 6147 tahun 2019 tentang Penyuguhan Konsumsi Rapat dan Kegiatan di Lingkungan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali dengan tanpa pembungkus plastik dan penggunaan sedotan sekali pakai, Senin (29/7/ 2019).

Keluarnya instruksi ini guna mendukung Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 97 tahun 2018 tentang pembatasan timbulan sampah plastik sekali pakai, demi menjaga lingkungan dan alam Bali bebas dari sampah plastik.

Terkait instruksi ini ditujukan kepada pejabat eselon 3 dan 4 beserta staf di lingkungan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali termasuk UPTD untuk selalu disiplin dan patuh dalam menyugugkan konsumsi saat rapat maupun kegiatan dengan tanpa menggunakan pembungkus plastik, sedotan, sendok, maupun air dalam kemasan plastik sekali pakai.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Adnyana berharap agar instruksi yang dikeluarkan ini bisa dipatuhi dan dilaksanakan oleh OPD di lingkungan Disbud Bali.

Dikeluarkannya instruksi ini atas adanya keluhan Dewan Bali, I Nyoman Parta yang menyaksikan secara langsung saat rapat evaluasi PKB yang digelar Disbud Bali, Senin (29/7) siang.

“Biasanya selalu tertib, kami sudah peringatkan kepada bidang yang menangani untuk selalu disiplin dengan tidak menggunakan bahan plastik sekali pakai,” jelasnya. (bud/bpn/tim).

Comments are closed.