Sekretaris Disparda Kab. Badung A A Yuyun Hanura Enny saat membuka Pelatihan Manajemen Homestay/pondok Wisata di Kabupaten Badung Tahun 2019, Rabu (19/6) di Hotel Sense Seminyak.
Sekretaris Disparda Kab. Badung A A Yuyun Hanura Enny saat membuka Pelatihan Manajemen Homestay/pondok Wisata di Kabupaten Badung Tahun 2019, Rabu (19/6) di Hotel Sense Seminyak.
sewa motor matic murah dibali

BADUNG, Balipuspanews.com – Pemerintah kabupaten Badung melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Homestay/pondok Wisata di Kabupaten Badung Tahun 2019, acara dibuka Kadis pariwisata yang diwakili Sekretaris Disparda Kab. Badung A.A Yuyun Hanura Enny, Rabu (19/6) bertempat di Hotel Sense Seminyak Kuta.

Kadisparda dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan homestay mempunyai nilai strategis terutama untuk memperkuat unsur amenitas dalam teori 3 A ( Atraksi, Amenitas dan Aksebilitas).

Kabupaten Badung menyambut baik pembangunan amenitas dari unsur homestay tersebut untuk pemerataan pembangunan kepariwisataan sekaligus mendorong berkembangnya pengembangan desa wisata, hal tersebut perlu didukung melalui kegiatan  pelatihan manajemen homestay di kabupaten badung.

Melalui kegiatann ini diharapkan kepada para peserta yang berasal dari seluruh kelompok sadar wisata di kabupaten badung dapat bersinergi dan sharing pengalaman serta saling melengkapi untuk bisa menciptakan suatu manajemen pengelolaan homestay yang profesional sehingga mampu bersaing dengan akomodasi wisata yang lebih dulu telah berkembang serta mampu memberikan pelayanan kepada wisatawan secara profesional.

Ketua Panitia I Nyoman Suardana melaporkan maksud dan tujuan kegiatan pelatihan manajemen Homestay/pondok wisata dikabupaten Badung yaitu untuk mendukung daerah khususnya kabupaten Badung dalam upaya meningkatkan kualitas destinasi pariwisata dan daya saing kepariwisataan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat lokal, serta perluasan kerja di bidang pariwisata khususnya akomodasi homestay/pondok wisata. Peserta berasal dari 21 anggota kelompok sadar.(cita/bpn/tim)