Pedagang pasar Kayuambua, Susut, Bangli
Pedagang pasar Kayuambua, Susut, Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Pantau pasokan dan harga kebutuhan pokok di tengah pandemi corona, Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangli melakukan monitoring di Pasar Kayuambua, Susut, Bangli, Kamis (28/5/2020).

Hal itu dibenarkan oleh Kadis Disperindag Kabupaten Bangli, I Wayan Gunawan, SE, SIP, MM, kepada balipuspanews.com usai berkunjung ke pasar yang bersebalahan dengan Polsek Susut itu.

“Untuk hari ini kegiatan monitoring terkait kebutuhan pokok dilaksanakan di Pasar Kayuambua. Dan yang turun langsung melakukan monitoring dari bagian Bidang Perdagangan,” kata Gunawan.

Menurutnya, terkait monitoring kebutuhan pokok yang dilakukan di Pasar Kayuambua, semuanya terkendali dan pasokannya juga tidak ada masalah.

“Kegiatan monitoring dilakukan setiap hari. Namun, kan dilakukan di pasar yang berbeda-beda. Seperti halnya hari ini di pasar Kayuambua, besoknya di pasar Kidul, selanjutnya pasar Kintamani, dan pasar Yangapi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait salah satu harga kebutuhan pokok yang di monitoring dilaporkan, harga cabe merah kriting perkilonya tembus Rp. 30 ribu, dan cabe rawit hijau Rp. 15. ribu perkilonya.

“Selain melakukan monitoring, petugas yang kita turunkan juga tetap melakukan himbauan kepada para pedagang maupun pembeli terkait pencegahan penularan Covid-19,” ucapnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan