Selasa, Maret 19, 2024
BerandaDenpasarDisperindag Denpasar Serahkan Bantuan 1689 Buah Face Shield Ke Pedagang  Pasar Rakyat...

Disperindag Denpasar Serahkan Bantuan 1689 Buah Face Shield Ke Pedagang  Pasar Rakyat di Kota Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menyerahkan bantuan CSR sebanyak  1689 buah Face Shield di seluruh pedagang pasar rakyat di Kota Denpasar Rabu (27/5). Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari  merupakan bantuan CSR dari BPD Bali Cabang Utama Jalan Gajah Mada Denpasar sebanyak 1000 buah, 200 buah dari Tiara Dewata, 194 buah dari Ace Hardware, 200 buah Indomaret dan 95 buah Hatten.

Dalam kesempatan itu  Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari   mengatakan bantuan CSR berupa Face Shield  di berikan guna untuk mencegah dan mempercepatan pemutusan mata rantai Covid-19.  Maka dari itu CRS  Face Shield ini diserahkan kesemua pedagang di Pasar Rakyat yang ada di Kota Denpasar.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan bantuan Face Shield pedagang bisa melindungi diri selama berdagang di pasar rakyat. Mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak sehingga kemungkinan besar Covid-19 bisa terjadi di Pasar.

BACA :  OJK Bali Dorong Penyaluran KUR bagi Petani dan UMKM

“Sehingga dengan menggunakan Face Shield  pedagang di pasar rakyat bisa terlindungi dari penularan Covid-19,” ungkapnya.

Sri Utari mengaku hari ini penyerahan bantuan Face Shield   telah dilakukan di delapan pasar diantaranya,  Pasar Agung, Pasar Phula Kerti, Pasar Kertawaringin Sari, Pasar Nyanglan, Pasar Sudha Merta, Pasar Pedungan, Pasar Windhu Boga dan Pasar Ubung. Untuk pasar lainnya akan di lanjutkan besok.

Tidak hanya menyerahkan bantuan Face Shield untuk mempercepat mata rantai Covid-19  dalam kesempatan itu, Sri Utari juga kembali mensosialisasikan kepada pedagang agar selalu mengikuti pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) Protokol Kesehatan berniaga. Salah satu yang harus dilakukan adalah tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Dengan bantaun dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan Berniaga kepada para pedagang di seluruh pasar rakyat, kami harapkan penularan Covid-19 bisa dicegah . Sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan norma seperti sedia kala.

Salah Satu Pedagang Dewa Ayu Raka mengucapkan terima kasih atas  bantuan pelindung wajah yang diberikan. Menurutnya sebagai pedagang di pasar tentunya bantuan ini sangat berguna terutama mencegah penyebaran Covid-19.

BACA :  Warung Makan Jawa Timur Terbakar, Terdengar Ledakan Tabung Gas

“Atas perhatian kami  mengucapkan terima kasih dan berdoa agar bencana ini segera berlalu. Sehingga kami bisa berjualan seperti sedia kala tanpa harus merasa ketakutan seperti saat ini,” tegasnya.

Penulis/Editor : Putu Artayasa

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular