Rabu, Juli 24, 2024
BerandaGianyarDisperindag Gianyar Gelar Pasar Murah, 250 Gas LPG 3 Kg Habis dalam...

Disperindag Gianyar Gelar Pasar Murah, 250 Gas LPG 3 Kg Habis dalam 1 Jam

GIANYAR, balipuspanews.com – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gianyar menggelar pasar murah di Gor Kebo Iwa Gianyar, Selasa (4/6/2024) pagi.

Meski pasar murah yang digelar Disperindag Gianyar tersebut menjual berbagai kebutuhan pokok, namun Gas LPG menjadi serbuan masyarakat yang hadir berbelanja ke pasar murah tersebut. Bahkan tidak sampai 1 jam, 250 tabung gas LPG 3 KG telah ludes terjual dengan harga Rp 18 ribu

Pasar murah yang berlokasi di area barat GOR Kebo Iwa Gianyar tersebut juga menawarkan kebutuhan pokok lainnya seperti beras, gula, minyak goreng, telur, bahkan sabun cuci.

“Kita juga menyediakan beras dengan berbagai merk, minyak dan gula dengan harga yang tentu lebih murah dari harga di pasaran,” terang Kadis Perindag Luh Gede Eka Suary.

Eka Suary juga menjelaskan, bahwa pasar murah dilaksanakan dengan maksud mencegah inflasi serta membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah.

“Pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk pengendalian inflasi daerah serta membantu masyarakat menikmati kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah,” jelas Eka Suary.

BACA :  Bentuk Rasa Syukur Atas Hasil Panen, Warga Desa Sudaji Gelar Tradisi Ngusabha Pekakak

Soal keluhan kelangkaan LPG saat ini, dipandang karena masyarakat yang masih terbiasa membeli LPG di pengecer meskipun harganya lebih tinggi dari harga eceran tertinggi yang ditetapkan Gubernur.

“Kalau di warung-warung kosong, itu karena pangkalan memang disarankan melayani pengguna langsung bukan ke pengecer atau warung. Hal ini terkait dengan subsidi tepat sasaran. Dan jangan sampai informasi kelangkaan LPG bersumber dari pengecer yang sulit mendapat barang,” pungkasnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular