Ditagih Biaya Nginap di Hotel, Turis Eropa Berdalih Dompetnya Hilang

Aparat kepolisian saat melakukan penyelidikan
Aparat kepolisian saat melakukan penyelidikan

MANGUPURA, balipuspanews.com – Ada-ada saja tingkah turis asal Eropa berinisial EB. Pihak hotel tempatnya menginap menagih uang kamar hotel namun dia berdalih dompetnya hilang saat nongkrong di Beach Club. Persoalan ini akhirnya diselidiki oleh aparat kepolisian.

Informasi di lapangan menyebutkan, EB sudah beberapa hari menginap di Hotel mewah di kawasan Jimbaran, Kuta Selatan. Diketahui, EB check in di salah satu hotel di Jimbaran, pada Rabu (25/1/2023).

“Ketika check in, turis asal Eropa itu tidak bisa menunjukkan kartu kreditnya untuk memesan kamar. Dia beralasan akan memberikan kartu kreditnya setelah di dalam kamar,” ungkap sumber, Rabu (1/2/2023).

Selama tiga hari menginap di hotel, yakni 28 Januari 2023, pihak hotel meminta agar WB menunjukkan kartu kreditnya untuk melakukan pembayaran. Alih-alih, EB tidak bisa menunjukkan kartunya ke pihak hotel.

Kepada pihak hotel, EB mengaku jika dompetnya hilang saat berkunjung ke salah satu beach club di Jalan Petitenget, Seminyak, Kuta Utara. Sehingga pihak hotel sarankan agar EB melapor ke Polsek Kuta Utara.

“EB kemudian melaporkan kehilangan dompet,” beber sumber.

Penyidik Polsek Kuta Utara yang menerima laporan segera menyelidiki dan memeriksa EB. Ia mengaku kehilangan dompet pada, Senin 23 Januari 2023 malam. Dompet tersebut berisi surat-surat penting hingga kartu kredit.

“EB menyebutkan dompetnya yang hilang berisi, debit card, kartu kredit, SIM, dll,” ujar sumber.

Dari penyelidikan itu, Polisi mendatangi TKP yang diduga tempat hilangnya dompet tersebut. Hasil keterangan karyawan front office usai melakukan pengecekan data registrasi tamu yang check in di hotel tersebut, tidak ditemukan atas nama EB.

“Tidak ada terdata nama pengunjung EB,” ungkapnya.

Namun, untuk di Beach Club, tidak bisa dilakukan pengecekan karena setiap tamu yang datang tidak terregistrasi.

“Polisi masih menyelidiki dugaan hilangnya dompet EB,” ujar sumber.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana yang dikonfirmasi mengaku akan mengecek laporan kehilangan dompet tersebut.

“Laporannya belum masuk nanti di cek dulu laporannya,” bebernya.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan