Ditandai Penandatanganan Piagam Bangli, Bupati Made Gianyar Didaulat Sebagai Dewan Pembina PBMB

Bupati Bangli Made Gianyar didaulat menjadi dewan pembina PBMB
Bupati Bangli Made Gianyar didaulat menjadi dewan pembina PBMB

BANGLI, balipuspanews.com – Bertempat di Hotel Segara, Kedisan, Kintamani, Selasa (20/10/2020), telah dilakukan penandatanganan “Piagam Bangli” oleh Bupati Bangli, I Made Gianyar sebagai Dewan Pembina Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) Cabang Bangli.

Dalam kesempatan itu, Bupati Made Gianyar menyampaikan, pihaknya siap memangku jabatan sebagai Dewan Pembina Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) Cabang Bangli. Pihaknya pun berharap, dengan ditandainya kegiatan ini, untuk kedepannya diharapkan bengkel-bengkel mobil yang ada di Bangli agar lebih kreatif serta mempunyai daya saing untuk perkembangan kedepannya.

Bupati Made Gianyar juga menginginkan, antar bengkel nantinya agar memakai management kolaborasi. Management yang dimaksud bukan persaingan antar bengkel, tetapi bagaimana caranya agar bisa berkolaborasi dengan dibuatkan sistem IT.

“Dengan adanya sistem IT ini, organisasi bengkel akan mempunyai informasi. Sehingga nantinya antara bengkel yang satu dengan yang lainnya dapat difasilitasi oleh informasi itu,” sebut Made Gianyar.

Bupati asal Bunutin, Kintamani ini menambahkan, Dengan adanya informasi IT ini, setiap harinya akan menjadi sebuah proses pendidikan, disamping sebagai pelatihan yang formal.

Pihaknya pun berharap, kedepannya agar organisasi ini bisa terus maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

Sementara itu, Ketua Umum PBMB, Gd Tilik Juli Hartawan mengatakan, PBMB ini sudah hadir sejak tanggal 2 Juli tahun 2010 silam. Dan merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para pengusaha bengkel yang termasuk dalam katagori UKM.

“Keberadaan organisasi ini pada sesungguhnya adalah berperan untuk menopang majunya perekonomian UKM yang bergerak dibidang perbengkelan,” kata Hartawan.

Pihaknya menyadari, anggota perkumpulan bengkel mobil Bali yang terdiri dari para pengusaha-pengusaha UKM ini, di dalam menghadapi perkembangan teknologi sangat membutuhkan wadah agar bisa terus ikut berperan aktif seiring kemajuan teknologi yang begitu pesat.

“Di dalam organisasi ini memiliki suatu kegiatan-kegiatan sosial seperti membuka layanan service gratis bagi pemedek yang sembahyang ke Pura Besakih, terutama pada saat piodalan di Pura tersebut. Di samping itu, dalam organisasi kami juga melakukan kegiatan-kegiatan intern dianataranya seperti peningkatan SDM yang sampai saat ini dilakukan dengan swakelola sendiri,” jelasnya.

Dalam hal ini, pihaknya sangat mengharapkan peran aktif dari Pemerintah, untuk kemajuan daripada SDM yang ada di Kabupaten Bangli, dan organisasi PBMB khususnya.

“Dengan adanya SDM yang memadai, tentunya diharapkan perbengkelan mobil Bali dan anggota mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dalam hal ini, menangani gangguan-gangguan kendaraan yang dialaminya,” harapnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan