Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd
Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd

TABANAN, balipuspanews.com – Ditengah mewabahnya virus corona yang menyebabkan berbagai bidang kehidupan manusia menjadi lesu, salah satunya perekonomian, muncul wacana pasar senggol Tabanan akan dipindah. Saat ini, pasar senggol Tabanan berlokasi disepanjang Jalan Gajah Mada.

Puluhan pedagang di pasar senggol Tabanan inipun resah dengan wacana tersebut. Pasalnya wacana pemindahan ini justru menghangat ditengah mewabahnya virus corona. Perwakilan merekapun kemudian mengadu kesalah satu tokoh masyarakat kota Tabanan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Tabanan I Gusti Komang Wastana, S.Pd, Senin (1/6).

“Ya, kemarin para perwakilan pedagang pasar senggol Tabanan menemui saya dan menyampaikan adanya wacana pemindahan lokasi pasar senggol,” ungkapnya.

Politikus PDIP ini mengatakan, atas wacana pemindahan pasar senggol tersebut, pihaknya bukan menentang kebijakan pemerintah dalam tujuannya menata agar jantung kota Tabanan menjadi lebih indah. Sebagai tokoh masyarakat setempat, Wastana justru menyambut baik wacana tersebut. Hanya saja dalam realisasinya harus benar-benar matang, terlebih rencana pemindahan ini mengemuka ditengah mewabahnya virus corona.

“Jujur saya melihat wacana pemindahan pasar senggol ini agak sensitif,” ujarnya.

Kembali pada persoalan realisasi pemindahan pasar senggol benar-benar matang, politikus yang dikenal dengan panggilan Jimang Alang ini menilai bahwa pasar senggol yang baru nanti lokasinya lebih representatif dari lokasi sekarang. Perlu juga memperhatikan teknis pembuangan limbahnya, baik limbah padat maupun limbah cair. Selain itu juga perlu desain untuk penempatan rombong (meja tempat jualan), jaminan ketersediaan air dan listrik hingga keamanan dan kenyamanan menyeluruh.

“Keamanan dan kenyamanan menyeluruh yang saya maksudkan adalah keamanan dan kenyamanan bagi para seluruh pedagang dan pembeli,” imbuhnya.

Untuk menyampaikan beberapa pokok pikirannya terkait dengan wacana pemindahan pasar senggol Tabanan, Wastana menyebutkan hari ini (Selasa, 2/6) ia bersama para perwakilan para pedagang pasar senggol akan menemui Ketua DPRD dan Bupati Tabanan.

“Hari ini saya mendampingi perwakilan pedagang pasar senggol Tabanan menemui Ibu Bupati dan Bapak Ketua DPRD Tabanan. Untuk hasilnya, nanti saya hubungi ya,” tutupnya.

Penulis/Editor Ngurah/putu artayasa

Facebook Comments