Ditengah Pandemi, Polres Badung dan PHRI Badung Amankan Simakrama “We Love Bali”

Jajaran Polres Badung dan PHRI Kabupaten Badung menggelar rapat, pada Senin (19/10/2020)
Jajaran Polres Badung dan PHRI Kabupaten Badung menggelar rapat, pada Senin (19/10/2020)

MANGUPURA, balipuspanews.com – Pelaksanaan simakrama “We Love Bali” menyasar sejumlah lokasi wisata di Bali yang diwacanakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sedang berlangsung dari tanggal 13 Oktober hingga 30 Oktober mendatang.

Guna memberikan jaminan keamanan agar kegiatan tersebut tetap lancar dan kondusif ditengah wabah pandemi covid-19, jajaran Polres Badung dan PHRI Kabupaten Badung menggelar rapat, pada Senin (19/10/2020).

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Sapta Pesona Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Senin (19/10/2020) pagi, yang dipimpin Ketua PHRI Badung I Gusti Rai Suryawijaya dan dihadiri Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani SH.

Hadir juga sejumlah pejabat selaku Direktur Discovery Mall Kuta, Asisten Manager, Kasi Trantib Kuta, Kasi Pemasaran Dinas Pariwisata, Kasi Kesiapsiagaan Kuta, dan Kasi Perhubungan Badung.

Wakapolres Utariani dalam sambutannya mengatakan jajaran Polres Badung dan jajaran Polsek akan terus berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh tim gabungan yustisi dengan menggandeng TNI dan instansi terkait lainnya.

Ditegaskannya, operasi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) ini dilakukan secara humanis guna Pergub Bali No. 46/2020 dan Perbup. Badung  No. 52/2020 tentang Penerapan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kami sudah berikan sanksi sosial dan sanksi fisik, mulai dari teguran lisan, tertulis hingga administratif,” ungkap eks Kasat Lantas Polres Tabanan ini.

Bahkan katanya, segala terobosan yang menyangkut penegakan hukum prokes sudah dilakukan jajaran Polres Badung. Diantaranya, telah melaksanakan kegiatan operasi “perut lapar”.

“Intinya kita membudayakan penggunaan masker, membagikan masker yang kita rangkai dengan memberikan makanan berupa mie rebus,” katanya.

Terkait kegiatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah membuka program “We Love Bali” di sejumlah daerah seperti Denpasar, Karangasem, Klungkung, Gianyar, Bangli, Tabanan, Jembrana, dan Buleleng, Kompol Utariani mengatakan pihaknya sudah bersiap diri untuk menjaga keamanan agar tetap kondusif ditengah wabah covid-19.

“Yang terpenting bagaimana kegiatan ini tetap mengedepankan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini tidak bisa sendiri-sendiri harus dilakukan bersama-sama secara masif. Oleh karena itu Polres Badung mulai dari pimpinan tertinggi hingga di bawah kompak mengingatkan masyarakat untuk tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi prokes,” tegasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : Oka Suryawan