Kapolres Bangli AKBP Agung Dhana Aryawan
Kapolres Bangli AKBP Agung Dhana Aryawan

BANGLI, balipuspanews.com- Ditengah penanggulangan covid-19, Polres Bangli menggelar operasi keselamatan agung mulai Senin (6/4/2020) hingga 14 hari kedepan.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan, operasi ini dilakukan di tengah merebaknya virus covid-19, dan merupakan tantangan berat bagi pihak kepolisian dalam menjalankan tugas ini.

Dalam operasi yang dilakukan, Polres Bangli melibatkan 80 personel yang telah dibagi sesuai dengan tufoksinya masing-masing.

Perwira dua melati dipundak itu juga menegaskan, dalam operasi ini lebih mengutamakan cara preventif atau menghimbau masyarakat agar tetap tertib berlalulintas, dengan tidak mengesampingkan hukum yang berlaku, serta menghimbau pengguna jalan agar tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, dan tidak mudik semasih ada wabah virus covid-19 ini, hal tersebut bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus agar tidak meluas.

Dalam operasi ini Kapolres menyebutkan, Polres akan koordinasi dengan BPBD, TNI, serta Pemerintah Daerah, guna menciptakan situasi kamseltibcar lantas yang tetap kondusif saat penanganan virus covid-19 di seluruh wilayah Polres Bangli.

Orang nomor satu di Polres Bangli tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap di rumah. Apabila ada urusan mendesak ingat kelengkapan kendaraan dan jangan lupa gunakan masker untuk melindungi diri. (riz/bas)